Waspada
Waspada » Tukang Bangunan Temukan Peluru Mortir
Sumut

Tukang Bangunan Temukan Peluru Mortir

 

BERASTAGI (Waspada): Satu buah peluru mortir yang telah karatan ditemukan tukang bangunan saat menggali pondasi di Link. II Kel. TL. Mulgap 1, Gg. Kamboja Kec. Berastagi tepatnya rumah kontrakan alm. Purba.
Hal ini disebutkan Kapolsekta Berastagi Kompol L. Marpaung kepada Waspada, Sabtu (23/1) di Berastagi.
Mendapat kabar tentang temuan peluru mortir oleh warga, Kanit Reskrim H. Marpaung, SH, MH bersama anggota mendatangi lokasi dan melakukan pengecekan terhadap temuan benda berbahaya itu.
Peluru mortir yang ditemukan oleh Fadil Halawa 38 warga setempat, panjang sekitar 26 Cm dan berdiameter sekitar 7
Cm.
Temuan ini langsung dibawa ke Mapolsekta Berastagi untuk diamankan dan langsung berkoordinasi dengan tim Gegana Brimobdasu, jelas Marpaung.
Sesuai pengakuan Fadil Halawa kata Kapolsekta Berastagi, Jumat (22/1) sekira pukul 11.00 wib, Fadli Halawa menggali tanah untuk membuat pondasi bangunan rumah.
Saat mengkorek tanah, Halawa menemukan benda keras, kemudian membersihkannya dan terlihat seperti bentuk peluru mortir kemudian mengamankannya. Tidak berapa lama kemudian, tim dari Mapolsekta Berastagi dipimpin Ipda H. Marpaung MH mengecek benda yang diduga peluru mortir yang ditemukan kemudian mengamankannya dan sampai saat ini pluru tersebut masih berada di Mapolsekta Berastagi, jelasnya. (a06)


Waspada/Ist
Personil Polsekta Berastagi saat mengamankan pluru mortir temuan tukang bangunan

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2