Waspada
Waspada » Tujuh Rumah Terbakar, Tiga Dirusak Di Tanjungbalai
Sumut

Tujuh Rumah Terbakar, Tiga Dirusak Di Tanjungbalai

TANJUNGBALAI (Waspada) : Tujuh rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Harkat Kel Seimerbau Kec Teluknibung Kota Tanjungbalai terbakar, Senin (28/9).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun dugaan sementara akibat kebocoran tabung gas dari pedagang gorengan yang ada di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tiga rumah terpaksa dirusak agar api tidak menjalar ke rumah lainnya.

Lima unit truk pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Tanjungbalai dibantu masyarakat berjibaku hampir dua jam agar api berhasil dikuasai.

Camat Teluknibung, Muhammad Ali menerangkan diduga api berasal dari tabung gas milik salah seorang warga yang menjual gorengan. Saat ini ucap Ali, warga yang menjadi korban kebakaran dievakuasi sementara ke sekolah yang kebetulan berada di depan Kantor Lurah Sei Merbau.

“Tidak ada korba jiwa, tadi ada seorang warga mengalami luka bakar, sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan,” ucap Ali.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan. Untuk penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan.

Sementara barang bukti diamankan berupa kayu bekas terbakar dan tabung gas LPG 3 kilogram. (A22/A21)

Keterangan foto:
Waspada/Rasudin Sihotang

Petugas dari Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran di Kel Seimerbau Kota Tanjungbalai.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2