Waspada
Waspada » Tujuh Parpol Daftarkan Dolly-Rasyid Ke KPU Tapsel
Sumut

Tujuh Parpol Daftarkan Dolly-Rasyid Ke KPU Tapsel

PIMPINAN tujuh parpol mendaftarkan pasangan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Dolly dan Rasyid ke KPU Tapsel. (Waspada/Sukri Falah Harahap)
PIMPINAN tujuh parpol mendaftarkan pasangan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Dolly dan Rasyid ke KPU Tapsel. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

TAPSEL (Waspada): Tujuh Parpol daftarkan Dolly-Rasyid ke KPU Tapsel sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan.

Pantauan di KPU Tapsel, Minggu (6/8), tujuh Parpol daftarkan Dolly-Rasyid itu adalah Gerindra (8 kursi DPRD), Golkar (8), Partai Amanat Nasional (5), Partai Persatuan Pembangunan (3), Partai Kebangkitan Bangsa (1), Partai Demokrat (1), PDI Perjuangan (1) atau total 27 kursi.

Tiba sekira pukul 15:30,  pengurus gabungan tujuh parpol yang membawa berkas dukungan terhadap Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran lebih dahulu menunaikan ibadah shalat Ashar di masjid sekitar KPU Tapsel.

Hanya beberapa orang saja yang diperbolehkan masuk ke ruang pendaftaran. Hal ini merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Gus Ikut Mengantar

Pantauan pada layar monitor di luar kantor KPU Tapsel, satu per satu pimpinan parpol serahkan bukti dukungan kepada Dolly-Rasyid. Kemudian menyerahkan formulir B1-KWK sebagai syarat mendaftarkan pasangan bakal calon.

Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak didampingi empat komisioner, Syawaluddin Lubis, Kemri Syafei Nasution, Zulhajji Siregar dan Edendi Rambe, menerima berkas pendaftaran itu. Disaksikan Ketua Bawaslu Tapsel SL Simbolon.

Masih dari pengeras suara yang disambungkan ke layar monitor, terdengar Ketua KPU Tapsel menyatakan berkas pendaftaran itu mereka terima dan selanjutnya akan diverifikasi. Kegiatan ditunda dan dilanjutkan malam.

Turut menghantarkan pendaftaran itu, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPC Gerindra Tapsel Husin Sogot Simatupang. Ketua DPD Golkar Tapsel, Rahmat Nasution, Ketua DPD PAN Tapsel, Borkat. Hadir juga mantan Bupati Tapteng, Panusunan Pasaribu.

Penuhi Syarat

Pada malam harinya usai shalat Isya, KPU melanjutkan proses pendaftaran. Di hadapan perwakilan pimpinan parpol pengusung, Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak menyebut pendaftaran Dolly-Rasyid memenuhi syarat.

Pengumuman memenuhi syarat pada malam hari itu turut dihadiri Balon Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran. Sementara Balon Bupati Dolly Putra Parlindungan Pasaribu tidak hadir.

Kepada wartawan, Ketua KPU Tapsel menyebut Dolly sedang kurang sehat dan sudah dihubungi lewat sambungan panggilan video. “Hal ini dibenarkan oleh aturan,” kata Panataran. (a05/a39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2