Waspada
Waspada » Tujuh Bulan Buron, Akhirnya Ditangkap
Sumut

Tujuh Bulan Buron, Akhirnya Ditangkap

KEDUA tersangka penggelapan ranmor milik warga Aceh diamankan Polsek Besitang. Waspada/Ist

 

BESITANG (Waspada): Personil Reskrim Polsek Besitang, Kamis (11/2), berhasil menangkap dua orang pemuda yang diduga terlibat dalam aksi penggelapan sepeda motor milik warga Aceh dengan modus meminjam.

Tersangka, Sa, 20, warga Dusun Seusirah, Desa Bukitselamat, Kec. Besitang, ditangkap setelah 7 bulan buron. Hasil pengembangan, polisi kembali menangkap, ASG, 19, warga Dusun XII Bukit Pelita, Desa Bukitselamat.

Menurut keterangan, Sa, pada tanggal 27 Juni 2020, bertemu dengan korban, Sasrizal, 24, warga Dusun Melur, Desa Benuaraja, Kec. Rantau, Aceh Tamiang, di salah satu cafe Tenda Biru di wilayah Desa Bukitselamat, Kec. Besitang.

Pelaku saat itu meminjam sepeda motor Honda Vario 125 BL 4760 UAG milik korban dengan alasan ada keperluan sebentar. Tanpa ada rasa curiga, korban memberikan kunci kontak kepada Sa.

Namun, setelah ditunggu-tunggu, pelaku tidak juga kunjung kembali. Korban pun berusaha mencari informasi tentang keberadaan pelaku, namun ia tidak berhasil menemui pelaku. Peristiwa ini kemudian dilaporkan korban ke Polsek Besitang.

Setelah 7 bulan kabur, Kemarin malam, polisi mendapat informasi bahwa Sa telah kembali ke rumahnya.

Mendapat kabar ini, Kapolsek Besitang AKP Amansyah Harahap segera memerintahkan Kanit Reskrim melakukan penangkapan.

Petugas akhirnya berhasil meringkus Sa yang saat itu sedang tidur di dalam kamar. Saat diintrogasi, tersangka mengaku bahwa Honda Vario 125 BL 4760 UAG hasil kejahatan tersebut telah ia serahkan kepada temannya ASG untuk dijual.

Kemudian, Kanit Reskrim bersama tim Opsnal malam itu juga langsung bergerak melakukan pengejaran terhadap ASG.

Tanpa kesulitan, polisi berhasil menciduk pemuda yang diduga turut membantu aksi kejahatan ini dari rumah kediamannya.

Kapolsek Besitang AKP Amansyah Harahap melalui Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait saat dimintai Waspada konfirmasinya, Jumat (12/2), mengatakan, pasca melakukan aksi, Sa kabur ke Aceh.

“Tersangka, kini sudah ditahan guna menjalani proses hukum,” ujarnya. (a10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2