Waspada
Waspada » Tuahman Apresiasi AP II  Terkait Prokes Covid-19
Sumut

Tuahman Apresiasi AP II  Terkait Prokes Covid-19

Pengantar maupun pengunjung di KNIA, terhitung 3 Desember dibolehkan masuk dengan sistem pembatasan. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada):Anggota DPRD Sumatera Utara dr.Tuahman Fransiscus Purba mengapresiasi PT. Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola bandara di Kualanamu yang konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Tuahman Purba yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem menyatakan hal itu kepada Waspada, saat akan bertolak ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia, Kamis (3/12) siang di Kualanamu International Airport (KNIA).

Disebutkannya, penerapan prokes 3 M (mencuci tangan, mengatur jarak, dan memakai masker) harus tetap diterapkan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Seperti diketahui, terhitung Kamis (3/12), penjemput ataupun pengantar di KNIA sudah dibolehkan masuk ke terminal.Namun demikian, pihak AP II Kualanamu harus tetap konsisten menerapkan prokes,” katanya.

Tuahman menambahkan, dengan dibolehkannya pengantar/pengunjung masuk, paling tidak memberikan dampak positif bagi sejumlah tenant yang ada di KNIA.

Mereka yang awalnya terpaksa menutup usahanya dikarenakan sepinya penumpang pasca Covid-19, kini tentu akan bergairah lagi.

Tuahman pun mengaku optimis kalau perekonomian khususnya pengusaha UKM di KNIA akan bangkit lagi.

“Intinya, mari kita tetap menjaga prokes,” sebutnya. Executive General Manager (EGM) PT AP II (Persero) Kualanamu Djodi Prasetyo didampingi Airport Duty Manager Luas Tambunan yang dikonfirmasi terpisah membenarkan pihaknya kini telah membolehkan masuk bagi pengantar maupun pengunjung ke terminal.

“Ya, pengantar sudah boleh masuk terminal tapi tetap menerapkan prokes,” jelasnya.

Djodi menambahkan, dibolehkannya masuk ke terminal pengantar dengan sistem pembatasan.

“Tentu kita lihat nanti di terminal, jangan sampai pula terjadi kerumunan.Sistemnya, pembatasan,” pungkasnya. (a13/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2