Waspada
Waspada » TSO Terima SPS Award Tahun 2020 Di Hotel Santika Medan
Headlines Sumut

TSO Terima SPS Award Tahun 2020 Di Hotel Santika Medan

Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap terima SPS Award tahun 2020 dari wakil ketua dewan pers, Hendry CH Bangun didampingi ketua SPS Sumut, H. Parianda Putra Sibuk, Disaksikan Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi di aula Hotel Santika Medan, Minggu (29/11) malam. TSO terima SPS Award Tahun 2020 di Hotel Santika Medan. Waspada/Ist
Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap terima SPS Award tahun 2020 dari wakil ketua dewan pers, Hendry CH Bangun didampingi ketua SPS Sumut, H. Parianda Putra Sibuk, Disaksikan Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi di aula Hotel Santika Medan, Minggu (29/11) malam. TSO terima SPS Award Tahun 2020 di Hotel Santika Medan. Waspada/Ist

Bupati Padang Lawas (Palas), H. Ali SUtan Harahap yang panggilan akrabnya Tongku Sutan Oloan (TSO) kembali mendapat penghargaan SPS Award Tahun 2020.

Penghargaan SPS Award Tahun 2020 dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara itu diberikan atas dedikasinya terhadap perkembangan pers di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Padanglawas.

Ayah dari lima orang anak ini telah menjalani hidup, merangkak dari awal, dari pedagang kecil. Karena kedua orangtuanya juga membesarnya bersama tujuh saudara kandungnya dengan berjualan cendol di pusat pasar Sibuhuan.

Bahkan, ketika masa sekolah di tingkat SMP dan SMA, TSO selalu membantu kedua orangtuanya membawa barang-barang kebutuhan untuk jualan cendol ke pasar.

"Bupati

Kepeduliannya terhadap orangtua dan sesama memang sudah terbentuk sejak kecil semasa masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Hal itu telah membuka jalan mulus dalam perjalanan hidup dan usahanya. Bahkan ketika ia coba memulai berkecimpung di dunia organisasi politik dengan bergabung di Partai Golongan Karya (Golkar).

Dan peruntungan politik juga telah mengantarkannya menjadi kepala daerah, diawali sebagai Wakil Bupati Palas periode 2009-2014. Serta dilanjutkan sebagai Bupati Palas periode 2014-2019 yang berpasangan dengan Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt.

Kemudian berdasarkan pengalaman yang telah dilalui sebagai kepala daerah, TSO-Zarnawi masih dipercaya masyarakat untuk memimpin pemerintahan Kabupaten Padanglawas sebagi Bupati-Wakil Bupati periode 2019-2024.

Menurut TSO, tidak ada yang istimewa dalam menjalankan setiap usaha, suatu organisasi ataupun pemerintahan, jalani saja apa adanya selebihnya serahkan kepada Yang Maha Kuasa.

“Sederhana saja dalam menjalani kehidupan ini, berbuatlah dengan hati, selebihnya serahkan kepada yang Kuasa,” katanya.

Dalam pandangan TSO, perbedaan status sosial serta perbedaan pendapat itu merupakan hal biasa. Makanya ia senantiasa menerima saran dan pendapat semua pihak tanpa membedakan status dan kedudukannya.

Begitu juga halnya dengan peran pers dalam melakukan pemberitaan kritikan dan saran dalam setiap langkah kebijakan serta pembangunan.

Karya jurnalistik dari insan pers bagi TSO menjadi bahan acuan dalam melakukan sebuah kebijakan, maupun dalam pengambilan keputusan. Terutama pemberitaan atau karya jurnalistik yang mengedepankan etika dan aturan sesuai fakta.

Prinsip keikhlasan menjadi hal penting baginya dalam menjalankan tugas, sehingga tidak heran ia berhasil meraih berbagai penghargaan.

Namun berbagai penghargaan yang diterima tidak membuatnya merasa bangga. Sebab ia merasa keberhasilan yang diraih merupakan keberhasilan masyarakat Padanglawas.

TSO terima penghargaan SPS Award Tahun 2020 bersama sejumlah kepala daerah, termasuk empat bupati, dua wali kota, gubernur dan wakil gubernur serta Kapolda Sumatera Utara.

Dan penghargaan SPS Award Tahun 2020 itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun didampingi Ketua SPS Sumut, H. Farianda Putra Sinik, SE. Waspada/Idaham Butar Butar

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2