Waspada
Waspada » TSO Resmikan Jembatan Sungai Batang Kumuh
Sumut

TSO Resmikan Jembatan Sungai Batang Kumuh

BUPATI Palas H Ali Sutan Harahap didampingi Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Ny Yusra Ali Sutan Harahap, menggunting pita peresmian Jembatan Sungai Batang Kumuh di Trans Aliaga Kecamatan Huragi, Rabu (3/3). Waspada/Ist
BUPATI Palas H Ali Sutan Harahap didampingi Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Ny Yusra Ali Sutan Harahap, menggunting pita peresmian Jembatan Sungai Batang Kumuh di Trans Aliaga Kecamatan Huragi, Rabu (3/3). Waspada/Ist

PALAS (Waspada): Bupati Padanglawas (Palas) H Ali Sutan Harahap (TSO) meresmikan Jembatan Sungai Batang Kumuh penghubung Desa Ujung Batu III dan Desa Ujung Batu II Trans Aliaga, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Rabu (3/3).

Jembatan yang berukuran 30 meter dan lebar 5 meter tersebut menelan biaya Rp4,6 miliar dan dibanguan secara bertahap.

Dimana pada 2017 dengan biaya Rp2,5 miliar dan 2019 Rp1,1 miliar kemudian 2020 Rp1 miliar dengan sumber anggaran Dana Alokasi Umum (DAU).

TSO mengungkapkan dengan dibangunnya jembatan itu diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian dan meningkatkan pendapatan masyarakat di wilayah itu.

“Semoga jembatan ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya Palas Bercahaya,” ungkap Bupati.

Tokoh masyarakat setempat Sujito, mewakili masyarakat di kecamatan itu menyampaikan terimakasih dan syukur atas dibangun dan telah diresmikannya jembatan tersebut yang merupakan akses penting bagi warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Ia mengakui, sebelumnya warga sangat kesulitan mengangkut hasil panennya keluar dari desa.

Terlebih, paling ia khawatirkan anak yang berangkat ke Sekolah menggunakan rakit.

“Pak Bupati sekali lagi terimakasih atas perhatiannya, ini merupakan kado terindah bagi kami,” ungkapnya.

Sementara itu, peresmian tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu, Ny Yusra Ali Sutan Harahap, Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Kapten Arh M Saleh Hasibuan, Plt Kadis PU Palas M Yani Pohan, Camat Huragi Daryono dan para Kepala Desa serta masyarakat sekitar yang menyaksikan peresmian. (cms)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2