Waspada
Waspada » Truk Trailer Bawa Tiang Pancang Masuk Jurang Di Sipirok
Sumut

Truk Trailer Bawa Tiang Pancang Masuk Jurang Di Sipirok

Nyaris memakan korban, truk trailer masuk jurang bawa tiang pancang. Waspada/Ahmad Cerem Meha
Nyaris memakan korban, truk trailer masuk jurang bawa tiang pancang. Waspada/Ahmad Cerem Meha

SIPIROK (Waspada) : Jurang di Jalan Raya Simago-mago, Desa Sialagundi, Kec.Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan dini hari Pukul 03:00 wib nyaris memakan korban, truk trailer masuk jurang bawa tiang pancang.

Kapolsek Sipirok, AKP Hermansyah Siregar mengatakan telah meninjau kejadian bersama Satlantas Polres Tapanuli Selatan.  “Iya sudah kami lihat bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres ke tkp (tempat kejadian perkara) semalam,”ujar Hermansyah di Sipirok.

Menurut Sopir dari perusahaan trailer itu, Ilham Tarigan,30, kepada waspada, Selasa (28/1) di lokasi kejadian, mengatakan truk trailer yang masuk jurang  ini bermuatan tiang pancang beton seberat 40 ton dari Medan tujuan Sipirok.

Meski terjun ke dalam jurang, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.Hal Ini setelah truk dengan nomor polisi B- 9198 OE mengalami kerusakan pada persinelling truk mengalami tiba-tiba posisi netral dan tlalu mundur seketika hingga terperosok masuk ke jurang sekira kedalaman 7 meter itu. “Tak ada korban jiwa. Sopir dan kerneknya selamat. Kerugian hanya kondisi truk rusak berat pada bagian depannya,” ujarnya.

Menurut Ilham Tarigan, insiden tersebut  terjadi sekitar pukul 03.00 waktu setempat, dikemudikan temannya bermarga Siregar. Truk melaju dengan kecepatan normal dengan membawa tiang pancang beton, yang hendak dikirim dari Medan, ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sipirok.

Pada saat itu, truk melaju normal. Saat berjalan di lokasi kejadian, kondisi jalan menanjak dan menikung. Lantaran tak bisa mengendalikan laju truk, kendaraan yang dikemudikan Bang Siregar dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya masuk jurang. Beruntungnya korban selamat atas insiden ini. Atas peristiwa ini, bagian depan truk ringsek hebat.(c13/a34)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2