Truk Terbalik, Arus Lalin Terganggu - Waspada

Truk Terbalik, Arus Lalin Terganggu

  • Bagikan
Truk muatan batu cadas terbalik di ruas jalan Labuhan Ruku Kec Talawi, Batubara. Akibatnya arus lalin terganggu.Waspada/Iwan Has
Truk muatan batu cadas terbalik di ruas jalan Labuhan Ruku Kec Talawi, Batubara. Akibatnya arus lalin terganggu.Waspada/Iwan Has

LABUHANRUKU (Waspada): Satu truk bermuatan batu cadas material bangunan mengalami kecelakaan tunggal, terbalik di sisi ruas Jalinsum Tanjungtiram-Sei Bejangkar atau tepatnya di kawasan Lingkungan Hilir, Labuhan Ruku, Kec Talawi, Batubara Jum’at (26/6).

Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tersebut tidak menimbulkan korban luka terhadap supir dan kernet truk karena keduanya dikabarkan berhasil keluar saat kondisi truk miring sebelum terbalik.

“Setahuku, sebelumnya truk mengalami kondisi miring ke kiri, seterusnya terbalik di sisi jalan,” sebut seorang warga yang melihat kejadian lakalantas tunggal yang dialami truk dengan nomor polisi BG 4459 MG itu.

Menurut keterangan yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.30, bermula saat supir truk membawa muatan batu cadas untuk keperluan pembangunan di lahan perumahan kaplingan di lingkungan yang berbatasan dengan Kec Tanjungtiram.

Namun mengalami naas saat posisi berhenti untuk masuk membongkar muatan, bagian badan belakang truk miring ke kiri dan tidak berapa lama kemudian terbalik.

Akibatnya, muatannya tercurah ke tanah di jalan masuk perumahan, sedangkan posisi kepala truk mengarah ke jalan.

“Nasib baik sang supir tak apa-apa, luput menjadi korban karena berhasil keluar dari truk. Jika tidak, bisa-bisa terjepit di himpitan truk,”ujar Eko, warga lainnya.

Lakalantas mengakibatkan ruas jalan kedua arah tersebut menjadi terganggu.

Ditambah lagi tidak adanya petugas maupun pihak yang peduli untuk mengatur jalannya arus kenderaan bermotor yang lewat, baik dari arah kota nelayan Tanjungtiram maupun sebaliknya. (a18)

  • Bagikan