Waspada
Waspada » Truk Muatan Batu Kapur Masuk Jurang, Sopir Meninggal Di Tempat
Headlines Sumut

Truk Muatan Batu Kapur Masuk Jurang, Sopir Meninggal Di Tempat

Sudarsono, 40, ditemukan meninggal dunia setelah berhasil dievakuasi dari truk yang  dikendarainya. Truk Muatan Batu Kapur Masuk Jurang, Sopir Meninggal Di Tempat. Waspada/Ist
Sudarsono, 40, ditemukan meninggal dunia setelah berhasil dievakuasi dari truk yang  dikendarainya. Truk Muatan Batu Kapur Masuk Jurang, Sopir Meninggal Di Tempat. Waspada/Ist

TOBA (Waspada) : Satu unit truk Fuso nomor polisi BK-8151-DU mengalami kecelakaan tunggal setelah jatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter di Desa Gurgur Aek Raja, Kec. Tampahan, Kab. Toba, Selasa (23/2) sekira pukul 21.30 Wib. Akibatnya, sopir truk yang bernama Sudarsono, 40, warga Sigajar, Sinanjak Sigara-gara, Kabupaten Simalungun meninggal di tempat.

Tak hanya sendiri di dalam truk, Sudarsono juga bersama dengan kernetnya Diman, 36, yang beralamat di Kebun Naga Bristun, Naga Raja Pondok 8. Diman berhasil selamat setelah melompat dari dalam truk meskipun mengalami patah tulang di bagian kaki.

Berdasarkan keterangan Kanit Laka Lantas Polres Toba Aiptu Jusman Manurung kepada Wartawan, Rabu (24/2) mengatakan, peristiwa tragis itu terjadi saat Sudarsono mengendarai truk muatan batu kapur datang dari arah Tarutung, Tapanuli Utara menuju Medan.

Kondisi saat itu hujan deras dan jalan dipenuhi tikungan patah serta berjurang. Diduga Sudarsono dalam keadaan mengantuk namun memaksakan diri, sampai akhirnya kehilangan kendali dan truk yang dikemudikannya masuk ke dalam jurang.

“Sopir truk tersebut meninggal dunia akibat terperosok ke dalam jurang. Tubuh Sudarsono terjepit di bagian kepala truk akibat muatan batu yang cukup berat,” ujar Jusman.

Kerja keras pihak kepolisian untuk mengevakuasi korban akhirnya berhasil setelah kepala truk diangkat ke atas dan dibantu oleh warga untuk mengeluarkan korban sekira pukul 13.00 Wib.

“Pengendaranya meninggal dunia karena terjepit oleh barang muatannya berupa batu kapur. Sementara, kernetnya melompat dari mobil. Korban baru berhasil bisa kita evakuasi setelah mobilnya diangkat dari jurang,” imbuhnya.

Setelah dievakuasi, jasad Sudarsono dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. (a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2