Waspada
Waspada » Truk Diesel Kontra Sepedamotor, 1 Tewas 
Sumut

Truk Diesel Kontra Sepedamotor, 1 Tewas 

PETUGAS dibantu warga saat mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSU P Siantar.
PETUGAS dibantu warga saat mengevakuasi korban untuk dibawa ke RSU P Siantar.

SIMALUNGUN (Waspada): Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa kembali terjadi di jalan umum Km 18-19 jurusan arah P Siantar-Perdagangan, Desa (Nagori) Marihat Bukit Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/7).

Kecelakaan melibatkan satu unit mobil truk diesel BK 8677 TM kontra sepedamotor BK 4739 WAG.

Dalam peristiwa tabrakan itu, Jesver Sciffo Matanari, 33, alamat Jalan Selambo, Asrama Polri Nomor 24, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, pengendara sepedamotor Supra setelah kejadian mengalami luka berat dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sedangkan Mindra, 37, alamat Simpang Pelita, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, selaku supir truk diesel, tidak mengalami luka setelah kejadian.

Keterangan diperoleh menyebutkan, sebelum terjadinya kecelakaan pengemudi truck colt diesel BK 8677 TM datang dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan.

Setiba ditempat kejadian, truk diesel dikemudikan Mindra, menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang keluar dari Simpang Pabrik Sipef yang berada di sebelah kiri jalan jurusannya, dengan cara menghindar ke badan jalan sebelah kanan, sehingga truk menabrak satu unit sepedamotor BK 4739 WAG yang datang dari arah Perdagangan.

Dalam kejadian itu, truk diesel BK 8677 TM menabrak bagian samping kanan depan dari sepedamotor mengakibatkan laka lantas.

Akibat benturan keras dan luka parah yang dialami Jesver Sciffo Matanari meninggal dunia di TKP.

Sementara supir truk diesel setelah kejadian tidak alami luka.

Kasat lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Laka, Ipda Ramadhan Siregar, saat dikonfirmasi membenarkan ada peristiwa laka lantas di jalan umum P Siantar-Perdagangan yang mengakibatkan 1 orang tewas.

“Kejadiannya, Jumat (10/7) sekira pukul 16:39. Saat ini kasus kecelakaan itu masih dalam proses penyelidikan,” ujar Ramadhan. (a27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2