Waspada
Waspada » TPL Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lumban Julu
Sumut

TPL Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lumban Julu

Penyemprotan disinfektan oleh PT TPL di Kecamatan Lumban Julu, Jum'at (16/7). Waspada/Ist

TOBA (Waspada) : Setelah melakukan penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Uluan, PT Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL) kini kembali melakukannya di Kecamatan Lumban Julu, Jum’at (16/7).

Sebagian besar wilayah padat penduduk di Kecamatan Lumban Julu dilakukan penyemprotan larutan disinfektan seperti Pasar Tradisional Lumban Julu, wilayah Lapangan Tembak, dan sasaran utama yakni Lumban Julu Kota.

Mangara Butarbutar, Camat Lumban Julu mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan inisiatif pemerintah kecamatan yang diusulkan kepada TPL. Harapannya, dengan penyemrpotan ini akan menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas dan steril dari Covid-19.

“Awalnya ada ditemukan warga yang terpapar Corona, dan kita tidak ingin virus itu menyebar, maka kita meminta agar PT TPL melakukan penyemprotan seperti yang dilakukan di Kecamatan Uluan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setingginya atas kepedulian PT TPL terhadap kesulitan khususnya dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini.

Hal senada juga disampaikan Personil Polsek Lumban Julu, marga Napitupulu. Dengan setia, napitupulu mendampingi kru petugas penyemprotan sejak awal hingga akhir.

Napitupulu mengharap agar warga tetap menjalankan Protokol Kesehatan baik yang sudah mengikuti vaksinasi maupun yang belum.

“Tetaplah menjalankan Prokes agar terhindar dari Virus. Terimakasih TPL telah membantu tugas pemerintah,” sebutnya antusias.

Sementara itu di lokasi, mewakili PT TPL, F Simamora mengatakan bahwa melakukan sesuatu yang berguna bagi masyarakat seperti penyemprotan itu merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah di bidang peningkatan kesehatan.

“Kami tidak bisa menjangkau semua wilayah, jadi silakan dibuat permohonan dan setiap permohonan yang prioritas akan segera dilayani, dan semoga dengan apa yang kami lakukan hari ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.(a36/rel

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2