Waspada
Waspada » TPL Bantu Cairan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19
Sumut

TPL Bantu Cairan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

TPL Bantu Cairan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Parmaksian, Kab. Toba. Waspada/Ist
TPL Bantu Cairan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Parmaksian, Kab. Toba. Waspada/Ist

TOBA (Waspada) : Ribuan Liter cairan disinfektan disalurkan PT. Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL) untuk disemprotkan di 11 Desa di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Jandres Silalahi Deputy GM TPL mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan perusahaan untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Parmaksian, baru baru ini.

“Kita menyerahkan bantuan disinfektan ini kepada kecamatan Parmaksian karena sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid -19, apalagi saat ini cairan disinfektan sudah sangat terbatas di pasar” kata Jandres.

Menurut Jandres dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, cairan disinfektan dibutuhkan untuk memastikan lingkungan disekitar bersih dan aman dari virus.

Jandres mengungkapkan sebanyak 2.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di 11 Desa di Kecamatan Parmaksian secara serentak setiap hari.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan sesuai koordinasi kita dengan pemerintahan kecamatan, kepala Puskesmas dan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Toba” ungkap Janres.

Camat Parmaksian Paiman Butar-butar, SS menyatakan respek dan apresiasinya kepada TPL atas bantuan tersebut.

Menurut Paiman, cairan disinfektan yang diberikan oleh PT.Toba Pulp Lestari.Tbk ( TPL ) ini sebagai bukti kepedulian kemanusiaan perusahaan atas Pandemi Global Covid-19.

“ Ini merupakan aksi nyata perusahaan dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Parmaksian. Saya sangat berterima kasih dan berharap dengan bantuan ini dapat memutus penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Parmaksian” tutur Paiman.

Paiman juga menegaskan bahwa penyemprotan 2.000 liter cairan disinfektan akan dilakukan di ruang ruang publik dan dikoordinasikan oleh kepala desa dan perangkat desa yang ada di kecamatan Parmaksian, termasuk di rumah penduduk.

Paiman terus mengingatkan warga untuk tetap menerapkan physical distancing (Jaga Jarak) dan menghindari keramaian.

“Kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang juga tidak diizinkan demi mencegah penyebaran Covid-19. Kepada warga kita minta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir serta makan makanan yang bergizi dan berolahraga,” papar Paiman. (crg)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2