TP PKK Sumut Monitoring Ke Binjai

TP PKK Sumut Monitoring Ke Binjai

  • Bagikan
Ketua TP PKK Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah menyerahkan laporan kepada TP PKK Sumut. (Waspada/ Ist)
Ketua TP PKK Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah menyerahkan laporan kepada TP PKK Sumut. (Waspada/ Ist)

BINJAI (Waspada) : Tim Monitoring TP PKK Prov. Sumatera Utara berkunjung ke Binjai, Rabu (13/10) guna melihat kinerja TP PKK Kota Binjai. Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP didampingi Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah menerima kunjungan Tim Monitoring TP PKK Sumut untuk monitoring dan pembinaan Kelurahan Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, IVA Test Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menyebutkan kunjungan kerja TP PKK Sumut ke Binjai sebagai momentum bertukar informasi guna menambah pengetahuan dan keterampilan serta dapat memberikan motivasi dan pedoman kepada kader-kader PKK Kota Binjai, khususnya dalam kegiatan-kegiatan yang akan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Binjai .

                                             

“Saya berharap kegiatan PKK ke depan dapat semakin baik, dan untuk tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara dapat memberi kritikan dan saran yang bersifat membangun sehingga ke depannya TP PKK Kota Binjai mendapatkan hasil yang memuaskan”, kata Amir Hamzah.

Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, menjelaskan Tim Penggerak PKK Kota Binjai mengikuti seluruh lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK seperti Lomba Tertib Administrasi oleh TP. PKK Kelurahan Timbang Langkat, Lomba Pola Asus Anak dan Remaja (PAAR) oleh TP. PKK Tanah Seribu.

Kemudian Lomba UP2K PKK oleh TP. PKK Kelurahan Pahlawan, Lomba Hatinya PKK oleh TP. PKK Kelurahan Mencirim dan Lomba IVA Test PKK oleh TP. PKK Kecamatan Binjai Timur. “Pembinaan terhadap kelima lomba tersebut kami laksanakan mulai Juni 2021 dengan melibatkan seluruh pengurus yang ada beserta perangkat daerah yang tugas dan fungsinya berhubungan dengan 10 program PKK,” ujar Ketua TP. PKK Kota Binjai.

Ketua TP PKK Binjai berharap tim monitoring memberikan petunjuk dan bimbingan serta arahan untuk perbaikan ke depan, baik dari sisi penyusunan laporan, proses pelaksanaan kegiatan maupun inovasi-inovasi yang dapat dikembangkan .

Wakil Ketua II TP PKK Sumut Ny. Nur Asninda Arsyad mengatakan pandemi Covid-19 telah memberikan banyak sekali perubahan. “Proses kegiatan kita cukup berbeda demi menerapkan protokol kesehatan namun bukan berarti kita berpangku tangan. Mari kita tata kembali PKK yang kita cintai, jadilah kader yang cerdik demi PKK gemilang,” ujarnya.(a.12/B)


  • Bagikan