Waspada
Waspada » TP PKK Paluta Bagikan 1.250 Masker Kepada Warga
Sumut

TP PKK Paluta Bagikan 1.250 Masker Kepada Warga

Ketua TP PKK Paluta saat membagikan masker kepada masyarakat. (Waspada/Ist)

GUNUNGTUA (Waspada) : Tim Penggerak PKK Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) membagikan 1.250 masker kepada masyarakat di dua Kecamatan yakni Padang Bolak Tenggara dan Halongonan, Rabu (12/8).

Hal itu dilakukan TP PKK dalam rangka mendukung pemerintah untuk penanggulangan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padanglawas Utara.

Kegiatan pembagian masker langsung dipimpin Ketua TP PKK Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap didampingi Wakil Ketua, Ny Masdorifah Hariro Harahap beserta pengurus dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paluta.

Selain membagikan ribuan masker kepada masyarakat, TP PKK Paluta juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal.

“melalui gerakan yang kita lakukan ini diharapkan walaupun masyarakat lebih aktif lagi menggukan masker dan tidak mempunyai alasan lagi tidak mempunyai masker,” ungkap Ketua TP PKK Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap disela-sela kegiatan.

Katanya, selain pembagian masker dan sosialsiasi protokol kesehatan, pihaknya juga mengajarkan tata cara pemakaian masker yang benar.

Menurutnya, tujuan pembagian masker ini adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, sebab pandemi ini berakibat negatif banyak pada aspek kehidupan. Tidak hanya ekonomi, kesehatan, pendidikan, tetapi kehidupan sehari-hari yang mungkin biasa bersalaman maupun biasa duduk berdekatan.

“Saat ini kita betul-betul di era yang baru, new normal, adaptasi kebiasaan baru untuk kesehatan kita sendiri, salah satunya adalah memakai masker,” terangnya.

Ketua PKK Paluta juga mengajak seluruh kader PKK yang ada di desa agar bersemangat menggaungkan pemakaian masker dan sosialisasi protokol kesehatan yang benar kepada masyarakat setempat untuk bersatu melawan Covid 19.

“Mari kita semua untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, sehingga siapapun tidak menjadi media penyebar virus tersebut. Semua untuk kebaikan bersama, baik untuk diri sendiri maupun untuk kita semua,” pesannya. (a29/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2