Waspada
Waspada » TP PKK Desa Harus Mampu Laksanakan 10 Program PKK
Sumut

TP PKK Desa Harus Mampu Laksanakan 10 Program PKK

Ketua TP. PKK Kab.Tapsel Hj Syaufia Syahrul M Pasaribu bersama TP.PKK Desa Panompuan, Kec.Angkola Timur serta Camat dan jajarannya foto bersama.Waspada/Ist
Ketua TP. PKK Kab.Tapsel Hj Syaufia Syahrul M Pasaribu bersama TP.PKK Desa Panompuan, Kec.Angkola Timur serta Camat dan jajarannya foto bersama.Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Ketua TP. PKK Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) Hj Syaufia Syahrul M Pasaribu mengatakan Tim Pengerak PKK Desa harus mampu laksanakan 10 Program PKK karena sesuai Mukernas PKK VIII, Istri Kepala Desa secara ex-officio menjadi Ketua TP. PKK Desa

Hal itu disampaikan Ketua TP. PKK Tapsel dalam pertemuan yang dihadiri para pengurus TP. PKK Desa, anggota Dasa Wisma, Kader Posyandu, Kepala Desa, BPD, LMD dan Perangkat Desa di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Senin (3/2).

Katanya, Tim Penggerak PKK Desa harus bisa menjalankan perannya sebagai Ketua TP PKK di desanya, berbagai prioritas dilaksanakan dengan menyusun program kerja sesuai visi misi gerakan PKK dan kegiatan yang bersinergi dengan program pemerintah desa.

Dalam kesempatan itu, Hj Syaufia Syahrul M Pasaribu menyampaikan terimakasih kepada Kades BPD dan LMD Desa Panompuan yang telah menjadikan TP. PKK Desa sebagai mitra kerja pemerintah, di mana kegiatan TP. PKK Desa dianggarkan dalam Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar dalam sambutannya mengatakan peran PKK sangat dibutuhkan untuk membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. Katanya sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di desa, PKK diharapkan dapat melakukan pembinaan 10 program pokok PKK.

Ketua TP. PKK Desa Panompuan, Susi Aminur Rasyid Harahap dalam sambutannya mengatakan, saya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelaksanaan 10 program PKK dan pemberdayaan anggota Dasa Wisma. Kegiatan ini merupakan pembinaan perdana di desa oleh Ketua TP. PKK Kecamatan setelah dikukuhkannya beberapa hari yang lalu, terangnya. Turut menyampaikan sambutan Kepala Desa Panompuan Aminur Rasyid Harahap.(a34)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2