Waspada
Waspada » Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Demo Di Kantor DPRD
Headlines Sumut

Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Demo Di Kantor DPRD

Mahasiswa berujukrasa di kantor DPRD Asahan menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law)  yang dinilai tidak berpihak dengan masyarakat. Waspada/Sapriadi
Mahasiswa berujukrasa di kantor DPRD Asahan menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law)  yang dinilai tidak berpihak dengan masyarakat. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Puluhan mahasiswa demo di depan Kantor DPRD Asahan, menolak UU Cipta Kerja (Omnibus Law), yang dinilai tidak berpihak kepada buruh, Kamis (8/10).

Mahasiswa pengunjuk rasa berasal dari Institut Agama Islam Daar Al-Uluum (IAIDU) dan Aliansi mahasiswa buruh, berorasi mendesak agar DPRD Asahan segera menyampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk tidak menandatangani UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI.

“Kami datang ke sini selaku mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat, agar DPRD Asahan bisa menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah diatasnya,” kata Presiden Mahasiswa IAIDU Kurniawan, dalam orasinya.

Kurniawan meminta DPRD Kabupaten Asahan agar mengirimkan (berkas tuntutan) kepada Presiden RI untuk tidak menandatangani rancangan UU tersebut, karena banyak pasal-pasal dalam Cipta Kerja yang kontra terhadap rakyat banyak.

“Kami mahasiswa berupaya menyuarakan kepentingan rakyat dengan mendorong pimpinan DPRD Asahan untuk menyurati lembaga diatasnya hingga tingkat pusat, agar melakukan gugatan ke Mahkamah Agung untuk lakukan uji materi,” kata Kurniawan.

Sedangkan Anggota DPRD Asahan Handi Afran Sitorus, menerima mahasiswa yang berunjukrasa dan akan menyampaikan kepada pimpinan DPRD Asahan untuk ditindaklanjuti. Selain itu dirinya juga berpendapat UU Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR RI berpeluang mengalami pembahasan atau perubahan kembali di MK.

“Saya juga merasakan apa yang adik-adik mahasiswa hiraukan terkait undang-undang itu. Saya juga Wakil Ketua SPSI (serikat buruh). Oleh karena itu, gagasan dan usulan dari adik-adik mahasiswa ini tetap kami akan terima dan sampaikan kepada pimpinan,” kata Handi. (a19/a20)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2