Tokoh Masyarakat Labura Apresiasi Kinerja Anggota DPRD-SU - Waspada

Tokoh Masyarakat Labura Apresiasi Kinerja Anggota DPRD-SU

  • Bagikan
Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar SE dan Edi Susanto Ritonga ST bersama Bupati Terpilih Labuhanbatu Erik Atrada Ritonga. Waspada/Ist
Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar SE dan Edi Susanto Ritonga ST bersama Bupati Terpilih Labuhanbatu Erik Atrada Ritonga. Waspada/Ist

 

Aek Kanopan (Waspada): Tokoh masyarakat Labura, H Ahmad Husein Zein Situmorang, memberikan apresiasi atas kinerja dari dua anggota DPRD Sumut, Dedi Iskandar SE dan Edi Susanto Ritonga ST, akan kepeduliannya untuk masyarakat dan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Utara, hal tersebut diucapkannya, Sabtu pagi (31/7) di ruang lobi Hotel Permata Warna Aek Kanopan.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu periode 2004-2009 itu menilai, kepedulian dua putra Labura yang duduk di Komisi D DPRD Sumut ini, membawa dampak yang positif bagi masyarakat diberbagai sektor.

“Labura memiliki banyak tokoh dan generasi muda yang baik, namun sangat sedikit yang peduli dan perhatian dengan masyarakat sekitar dan kampung halamannya.
Hari ini, ada dua putra Labura yang duduk di DPRD Sumut yang begitu giat berjuang untuk perbaikan dan kemajuan daerah, melalui pengajuan dan usulan anggaran pada APBD Provinsi Sumut, untuk dibawa ke Kabupaten Labura, itu bukan hal yang mudah, jika kemampuan dan keikhlasan untuk membanguan daerah tidak dimiliki,” papar Husein Zein.

Saat ini, dengan kerja keras kedua putra Labura ini, Kabupaten Labuhanbatu Utara menerima anggaran di berbagai sektor pembangunan. Baik pada infrastruktur dan bantuan langsung kepada warga yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumut tahun 2021.

Antara lain, pembangunan infrastruktur jalan ruas Simonis -Tobasa sebanyak Rp21 miliar, pemasangan bronjong dan pembuatan tanggul sepanjang 2 km Sungai Marbau di Sipare-pare Hilir, pemasangan bronjong Sungai Kualuh di Desa Tanjung Pasir, serta normalisasi sungai Aek Kanopan sepanjang 2 km di Desa Sukarame Baru.

Sedangkan bantuan langsung kepada masyarakat, berupa bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diberikan kepada 100 Calon Penerima Manfaat (CPM), tersebar di Kecamatan Kualuh Hulu sebanyak 34 CPM, Kualuh Selatan 33 CPM, Kualuh Hilir 11 CPM, Kualuh Leidong 11 CPM serta Kecamatan Na IX-X sebanyak 11 CPM dan bantuan pemasangan listrik gratis kepada 147 rumah tangga, tersebar di 8 Kecamatan Labura dan di Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

“Bantuan sosial kemasyarakatan seperti inilah, yang sangat dibutuhkan oleh warga kurang mampu, sebab seringkali, saat menyangkut hak-hak orang tidak mampu, sering luput dan abai, sebab di sana tidak ada nilai komersilnya, hanya karena niat dan kepedulian semata,” tambah Husein Zein yang juga mantan anggota DPRD Labura periode 2009-2014 ini.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Sumut, Dedi Iskandar SE berkomitmen, akan berjuang agar alokasi anggaran penyelesaian pembangunan ruas jalan provinsi Simonis menuju Tobasa, bisa menjadi skala prioritas pada APBD Provinsi Sumut tahun depan.

“Tahun ini, Pemprovsu mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp21 miliar untuk ruas jalan Simonis- Tobasa, untuk tahun berikutnya, kita akan berjuang agar tersedia alokasi anggaran lanjutan pembangunannya, kita menargetkan, sebelum masa jabatan berakhir di DPRD Sumut, ruas jalan Simonis – Tobasa sudah selesai dan dapat di nikmati masyarakat,” pungkasnya, Sabtu (31/7). (Cim)

 

  • Bagikan