Tinjau Vaksinasi Door To Door, Presiden Jokowi Apresiasi Masyarakat Deliserdang - Waspada

Tinjau Vaksinasi Door To Door, Presiden Jokowi Apresiasi Masyarakat Deliserdang

  • Bagikan

BERINGIN (Waspada): Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door yang dilaksanakan BIN di Dusun I Desa Emplasemen Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/9) siang.

Presiden Jokowi hadir bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan, Gubsu H. Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan.

                                             

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi warga di Kabupaten Deliserdang yang antusias mengikuti vaksinasi.

“Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deliserdang ini yang mengikut vaksinasi door to door dan kita harapkan mempercepat, memperbanyak presentasi vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Jokowi menjelaskan bahwa dirinya berada di Dusun 1 Desa Emplasemen Kecamatan Beringin dalam rangka memastikan distribusi vaksin berjalan sesuai harapan.

“Siang hari ini kita melakukan vaksinasi door to door kepada masyarakat untuk memastikan bahwa distribusi vaksin, percepatan vaksin itu berjalan di seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota di tanah air kita,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, pelaksanaan vaksinasi door to door merupakan bentuk pelayanan datang langsung ke masyarakat mengajak masyarakat untuk vaksinasi. “Kita harapkan ini untuk mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh Rumah Sakit, Pemerintah Daerah, TNI-Polri, Puskesmas, semuanya kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita bisa segera terhindar dari penyebaran Covid-19” ucapnya.

Ini juga sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin karena ada masyarakat yang belum vaksin di dusun atau perkampungan. Ini juga memberikan perlindungan, proteksi kepada masyarakat sehingga nantinya masyarakat bisa segera beraktivitas secara normal.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. “Artinya bahwa protokol kesehatan itu menjadi kunci, vaksinasi itu jadi kunci sehingga saya mengajak masyarakat untuk terus memakai masker kemudian yang belum vaksin agar secepatnya vaksin” tegas Presiden Jokowi.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Dusun 1 Desa Emplasemen Kualanamu, Presiden bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 4000 pelajar SLTA yang dipusatkan di SMKN 1 Beringin. (a14/a16/a01/B)

Teks foto : PRESIDEN Jokowi didampingi Kepala BIN, Bupati Deliserdang dan lainnya saat meninjau vaksinasi door to door yang dilaksanakan BIN di Dusun 1 Desa Emplasemen Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Kamis (16/9) siang.(Waspada/Khairul K Siregar/B)

  • Bagikan