Tinjau Ulang Proses Lelang Pengadaan Sewa Mobil Dinas Pemkab Palas

Tinjau Ulang Proses Lelang Pengadaan Sewa Mobil Dinas Pemkab Palas

  • Bagikan
Irham Habibi Harahap, M.Pd, Ketua DPD KNPI Palas
Irham Habibi Harahap, M.Pd, Ketua DPD KNPI Palas

PALAS (Waspada); Proses lelang pengadaan sewa mobil dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas (Palas) perlu ditinjau ulang.

Demikian disampaikan Irham Habibi Harahap, M.Pd, Ketua DPD KNPI Palas saat bertemu dengan waspada.id, Senin (15/11), di tengah suasana pandemi Covid-19 dan ekonomi masyarakat yang semakin sulit, ternyata Pemkab Palas habiskan anggaran Rp5,8 miliar lebih untuk sewa mobil dinas.

Hal ini menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat, begitu juga di kalangan DPRD Palas. Apalagi pengadaan sewa kenderaan itu realisasinya di akhir tahun, tepatnya di bulan Nopember.

Ironisnya lagi, ada puluhan mobil dinas yang ditelantarkan begitu saja di sejumlah tempat. Termasuk yang rusak ringan dan rusak berat.

Raja Parlindungan Nasution, ST, Anggota Badan Anggaran DPRD dari Partai PPP sebelumnya mengatakan kepada waspada.id, bahwa pengadaan sewa kenderaan itu belum masuk hal yang urgen, karena masih banyak program kegiatan yang lebih urgen untuk mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, untuk tahun 2022 yang dianggarkan sebesar Rp6,2 miliar sengaja kita hapus dan alihkan ke kegiatan yang bermanfaat. Mengingat anggaran yang dialokasikan tahun 2021 sebesar Rp5,8 miliar itu tidak akan habis, apalagi realisasi pelaksanaan pengadaan sewa kenderaan itu di akhir tahun, katanya. (a30/C)

  • Bagikan
Search and Recover