Waspada
Waspada » Tingkatkan Gemar Baca, 800 an Buku Dibagikan
Sumut

Tingkatkan Gemar Baca, 800 an Buku Dibagikan

Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus didampingi pejabat terkait dan sejumlah penerbit saat bagikan ratusan buku untuk tingkatkan gemar baca bagi anak-anak. Waspada/Ist

TANJUNGTIRAM (Waspada): Pemkab Batubara melalui Dinas Pendidikan setempat  bagikan bantuan buku di TBM Khasanah Desa Bandar Rahmat Kec Tanjungtiram.

Dan berharap buku tersebut dapat menambah minat bagi anak-anak di desa nelayan untuk gemar membaca sebagaimana pesan Bupati Batubara.

” Buku ini kita galang bersama penerbit nasional dan Perpustakaan Sumut sekaligus ikut turun memberikan semangat kepada anak-anak untuk lebih gemar membaca sebagaimana pesan Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP,” tukas Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat penyerahan buku, Jum’at sore (23/10).

Kehadirannya ke TBM yang berada dipinggir laut itu kali kedua, bersama beberapa penerbit dan dinas terkait sebagai pemenuhan janji.

“Bantuan buku diberikan sebanyak 200 eksamplar, ditambah dari penerbit, sehingga berjumlah 800 an khusus kepada TBM Khasanah ini”, terang Ilyas.

Mahasiswa Program Doktor Pendidikan Unimed ini lebih lanjut mengatakan membaca sangat penting dalam kehidupan masyarakat terutama pada anak mengingat lajunya perkembangan zaman yang semakin kompleks, sehingga kemampuan membaca menjadi tuntutan dalam upaya peningkatan SDM.

Salah satunya mendorong minat belajar dan baca yang dimulai dari usia anak-anak,” ujar ncekli akrab di sapa.
Dan berharap keberadaan koleksi buku referensi ini dapat menjadi magnet, sehingga menambah minat baca anak maupun pengasuh TBM.

Selain itu turut memberikan sambutan Kasi Pembudayaan Gemar Membaca, Perpustakaan dan Arsip Provsu, Erikson Pakpahan, Kabid Layanan dan  Teknologi Informasi Disperpusdasu, Elyhayati, sedangkan dari penerbit diwakili Dedi.
Dihadiri JulianaTarigan Gultom, Sektaris Perpu Batubara, Ketua K3S, Kades Bandar Rahmad dan undangan.(a18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2