Tim Pakem Cegah Tangkal Aliran Sesat di L.Batu dan Labura - Waspada

Tim Pakem Cegah Tangkal Aliran Sesat di L.Batu dan Labura

  • Bagikan

RANTAUPRAPAT (Waspada);
Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyakarat (PAKEM) Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labura sepakat melakukan pencegahan dan menangkal munculnya penyebaran aliran sesat.

Kesepakatan bersama itu tertuang dalam rakor (rapat koordinasi) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Rabu (17/11).

Rakor tersebut dipimpin oleh Kepala Kejari Labuhanbatu
Jefri Penanging Makapedua, SH., MH dihadiri oleh Plh. Dandim 0209/LB, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwakilan Kemenag Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu Utara, Ketua FKUB Labuhanbatu, FKUB Labuhanbatu Utara, Ketua NU Labuhanbatu, Ketua NU Labuhanbatu Utara.

Kejari pada pertemuan itu berharap agar bersama-sama melakukan pengawasan dan cegah tangkal terhadap suatu ajaran atau aliran yang dinilai menyimpang atau menyesatkan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, paparnya.

Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labura masih dalam kategori aman dan kondusif, terkhusus terkait kerukunan antar umat beragama
tidak pernah terjadi benturan.

Diakhir rakor, Kejari Labuhanbatu menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Tentang Pembentukan Tim Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara. (a07/C)

Keterangan foto
Kejari L.Batu Jefri Penanging Makapedua menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu. (Ist)

Kejari L.Batu Jefri Penanging Makapedua bersama perserta rakor foto bersama. (Ist)

  • Bagikan