Tim Masih Melakukan Pencarian Satu Korban Tertimbun Longsor - Waspada

Tim Masih Melakukan Pencarian Satu Korban Tertimbun Longsor

  • Bagikan

TANAH KARO(Waspada): Pencarian satu jasad yang tertimbun tanah longsor di Desa. Sigihen dihari kedua belum berhasil ditemukan dan akan dilanjutkan kembali besok. Tim menebal pencarian dengan melibatkan Dit Sar Poldasu, SAR, Basarnas Medan, BPBD Karo, BPBD Binjai, Damkar, Personil Polres T. Karo dan elemen masyarakat desa.

“Sampai saat ini kita masih terus melakukan pencarian korban yang tertimbun di lokasi kejadian, kita juga sudah menebalkan personil dan masih menggunakan alat manual, akibat medanya tidak dapat menerjunkan alat berat,” kata Kapolres T. Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK didampingi Kapolsek Tigapanah AKP H Sihotang, melalui Kasubag Humas Iptu Syahril Lubis kepada Waspada, Selasa(28/9).

Dijelaskan Syahril, pencarian korban semalam dihentikan dikarenakan sudah mulai hujan hari mulai gelap. Dan sejak pagi ini tim mulai pukul 08.00 Wib melakukan pencarian sampai pukul 17.30 Wib menghentikan pencarian korban dan akan dilanjutkan kembali besok. Dari titik lokasi korban tertimbun, tim pencarian juga ekstra hati hati, mengingat kondisi tanahnya labil hujan masih terus terjadi, kata Syahril.

Sementara, dari pihak keluarga korban yang jasadnya belum ditemukan dan warga Desa. Sugihen tidak jauh dari lokasi kejadian terus melakukan doa kepada Tuhan YME, agar korban bisa segera ditemukan dan dibawa ke kerumah duka untuk disemayangkan. Korban bernama Rian, 21 penduduk Dusun. I Adimulio, Kelurahan Pasar VI Kuala Mencirim, Kecamatan Sei Binge,
merupakan pekerja pembangunan pembatas tebing saluran drainase

Keterangan yang dihimpun Waspada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat terjadinya longsor, para pekerja proyek sedang bekerja memasang material batu di bawah perbukitan di Desa. Sugihen, Kecamatan. Dolat Rayat. Ketika mereka sedang bekerja, tiba tiba tanah dinding bukti dilokasi itu runtuh mendadak, yang mengakibatkan kelima pekerja tertimbun tanah. (c02)

Waspada/Micky Maliki

TIM masih melakukan pencarian jasad korban yang tertimbun tanah longsor di Desa. Sugihen, Kecamatan Doalt Rayat.

KELUARGA korban dan warga terlihat memanjatkan doa kepada Tuhan YME agar jasad korban segera ditemukan

  • Bagikan