Waspada
Waspada » Tiga Ruko Sembako Hangus Terbakar
Sumut

Tiga Ruko Sembako Hangus Terbakar

Sisa kebakaran dalam bangunan ruko yang terbakar di Batubara.Waspada/Iwan Has
Sisa kebakaran dalam bangunan ruko yang terbakar di Batubara.Waspada/Iwan Has

LIMAPULUH (Waspada): Sebanyak tiga ruko milik Kharuddin warga Dusun I Kedai Sianam, Desa Guntung, Kec Limapuluh Pesisir, Kab Batubara, terbakar, Senin subuh (24/2).

Peristiwa kebakaran terhadap ruko tempat penyimpanan bahan makanan ringan dan sembako tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka, namun kerugian materil yang diderita pemilik ruko mencapai ratusan juta rupiah.

Asal api sejuh ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Sedangkan laporan sementara diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

“Iya betul ada kebakaran menyebabkan tiga ruko milik Kharuddin hangus beserta isi didalamnya. Sedangkan asal api belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” tukas Camat Limapuluh Pesisir Lukman menjawab Waspada melalui telepon.

Kebakaran tersebut bermula saat masyarakat sekitar dikejutkan dengan munculnya asap tebal yang berasal dari ruko yang terbakar pada pagi subuh tersebut.

Masyarakat selanjutnya melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran yang menurunkan empat mobil pemadam ke lokasi. Api berhasilkan dijinakkan tiga jam kemudian.

Kebakaran tersebut sontak membuat heboh warga yang langsung berdatangan ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Keterangan yang berkembang, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik yang terletak di gudang belakang hingga menyambar bangunan ruko, namun hal itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib.(a13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2