Tiga Pengedar SS Diringkus Polres Pematangsiantar Dari Tiga Lokasi Berbeda - Waspada

Tiga Pengedar SS Diringkus Polres Pematangsiantar Dari Tiga Lokasi Berbeda

  • Bagikan

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Tiga pria yang diduga bekerjasama sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu (SS), diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar dari tiga lokasi berbeda pada hari yang sama.

Satres Narkoba meringkus KHG, 30, alias Jonggi, buruh, warga Kel. Tanjung Pinggir, Kec. Siantar Martoba ketika sedang mengenderai sepedamotor di Jl. Patuan Nagari, Kel. Sukadame, Kec. Siantar Utara pada Sabtu (20/11) pukul 14:00.

Kemudian, meringkus A, 21, alias Adit, wiraswasta, warga Kel. Martoba, Kec. Siantar Utara di Jl. Tuan Rondahaim Saragih, Kel. Tanjung Pinggir, Kec. Siantar Martoba pada hari yang sama pukul 20:00.

 Sedang JH, 21, alias Juminok, wiraswasta, warga sama dengan A, diringkus di Jl. Melanthon Siregar, Kel. Marihat Jaya, Kec. Siantar Marimbun pada hari yang sama pukul 23:00. Dari ketiganya turut disita barang bukti SS, dua unit sepedamotor dan lainnya.

Kapolres AKBP Boy SB Siregar melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya dan Kasat Narkoba Iptu Rudi SH Panjaitan, Senin (22/11) siang menyebutkan ketiganya berhasil diringkus setelah mendapat informasi dari masyarakat pada Sabtu (20/11) pukul 13:00.

Informasi dari masyarakat itu menyebutkan KHG sedang membawa SS dan akan melintas di Jl. Patuan Nagari, Kel. Sukadame dengan mengenderai sepedamotor Honda Vario.

Personel Satres Narkoba segera berangkat ke lokasi yang disebutkan masyarakat itu untuk melakukan penyelidikan dan menunggu KHG melintas.

Akhirnya KHG muncul dengan mengenderai sepedamotor Honda Vario dan berhenti di depan Indomaret. Personel Satres Narkoba segera mendekati KHG dan meringkusnya. Setelah diinterogasi, KHG mengaku menyimpan SS di bawah tempat duduk sepedamotornya, hingga personel Satres Narkoba memerintahkan KHG untuk mengambilnya.

Perintah personel Satres Narkoba itu dipenuhi KHG dan ketika diperiksa, ternyata berupa satu unit HP merek Nokia, satu bungkus rokok berisi dua paket SS seberat 1,77 gram dan satu bungkus plastik klip yang di dalamnya ada 18 plastik klip kosong. Semua barang bukti itu disita, termasuk sepedamotor Honda Vario BK 4011 WAH turut disita.

Interogasi terhadap KHG juga dilakukan dan KHG mengaku ada SS miliknya diberikan kepada A untuk dijual. Penyelidikan segera dilakukan dan akhirnya A ditemukan di halaman rumah warga di Jl. Tuan Rondahaim Saragih dan meringkusnya.

Penggeledahan terhadap A juga dilakukan dan terhadap sepedamotor Honda Scoopy BK 6656 WAB dan ditemukan uang Rp 500.000,- yang diduga hasil penjualan SS di dashboard depan sebelah kiri sepedamotor. Interogasi terhadap A juga dilakukan dan A mengaku memberikan SS kepada temannya JH untuk dijual.

 Pengejaran terhadap JH segera dilakukan dan ditemukan di Jl. Melanthon Siregar, Kel. Marihat Jaya serta meringkusnya. Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumah, ditemukan di atas meja di dalam kamar, satu plastik klip berisi tujuh paket SS seberat 1,33 gram.

Setelah semua barang bukti dikumpulkan, termasuk sepedamotor yang dipakai KHG dan A, personel Satres Narkoba membawa KHG, A dan JH ke markas mereka, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kasat Narkoba menyebutkan pihaknya telah menahan KHG, A dan JH, untuk proses pemeriksaan, pengembangan darimana asal SS itu, melengkapi administrasi penyelidikan dan mengirmkan berkasnya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).(a28/C)

Keterangan foto:

Tiga pria, terdiri KHG, 30, alias Jonggi, A, 21, alias Adit dan JH, 21, alias Juminok, diringkus Satres Narkoba Polres Kota di tiga lokasi berbeda pada hari yang sama, Sabtu (20/11) pukul 14:00, pukul 20:00 dan pukul 23:00 dan menyita barang bukti sabu-sabu dan lainnya.(Waspada-ist).

  • Bagikan