Waspada
Waspada » Tiga Mobil Tabrakan Beruntun Di Tol Tanjungmorawa-Medan, Dua Luka-luka
Headlines Sumut

Tiga Mobil Tabrakan Beruntun Di Tol Tanjungmorawa-Medan, Dua Luka-luka

Kondisi bus ALS saat Lakalantas di Jalan Tol Tanjungmorawa-Medan Km. 30.900 di Dusun III Desa Bangunsari Kecamatan Tanjungmorawa. Tiga mobil tabrakan beruntun di Tol Tanjungmorawa-Medan, dua luka-luka. Waspada/Ist
Kondisi bus ALS saat Lakalantas di Jalan Tol Tanjungmorawa-Medan Km. 30.900 di Dusun III Desa Bangunsari Kecamatan Tanjungmorawa. Tiga mobil tabrakan beruntun di Tol Tanjungmorawa-Medan, dua luka-luka. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Sebanyak tiga mobil terlibat tabrakan secara beruntun di jalan Tol Tanjungmorawa-Medan Km. 30.900 di Dusun III, Desa Bangunsari, Kecamatan Tanjungmorawa Kabupaten Deliserdang, Kamis (5/11). Akibat tabrakan beruntun yang melibatkan antara bus ALS dan dua truk, sebanyak dua orang mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun Waspada.id, kedua korban luka ringan itu adalah seorang penumpang bus ALS, Muhammad Rizky Hidayat 20, warga Jalan Meteorologi, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan dan sopir truk barang, Hadi Sumono 43, warga Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Lakalantas beruntun ini bermula saat bus ALS yang dikemudikan pria berinisial AS, 25, warga Kecamatan Medan Tembung, melintas di Jalan Tol dari arah Lubukpakam menuju Amplas. Tiba di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk, bus ALS menabrak bagian belakang truk barang yang tidak ada muatan, hingga bagian depan bus ringsek.

Ditabrak dari belakang membuat arah truk yang dikemudikan Hadi Sumono tidak terkendali, selanjutnya menabrak bagian samping kanan truk trailer mengangkut peti kemas yang dikemudikan Dicky Satria, 41, warga Kecamatan Medan Labuhan. Kemudian truk barang itu masuk ke beram jalan tol.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasat Lantas Kompol SL Widodo, mengatakan akibat tiga mobil tabrakan beruntun, kedua korban hanya mengalami luka ringan. Penumpang bus mengalami luka memar bagian tangan kiri dan kaki sebelah kanan, sedang sopir truk barang mengalami nyeri di bagian pinggang.

“Jadi untuk penyelidikan lebih lanjut, bus ALS, truk barang dan truk trailer diamankan unit Laka Sat Lantas Polresta Deliserdang,”tandasnya. (a16).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2