Waspada
Waspada » Tiga Desa Di Natal Kembali Banjir 
Headlines Sumut

Tiga Desa Di Natal Kembali Banjir 

Banjir genangi rumah warga. Tiga desa di Natal kembali banjir. Waspada/Ist 
Banjir genangi rumah warga. Tiga desa di Natal kembali banjir. Waspada/Ist 

MADINA (Waspada) : Tiga desa di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal kembali dilanda banjir. Ketiga desa yang mengalami banjir yaitu Desa Patiluban Hilir, Sundutan Tiga dan Boda Kase pada Sabtu, (10/10).

Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan serta meluapnya beberapa sungai, diantaranya sungai Batang Natal dan sungai Bintuas.

"Jalan

Arus lalu lintas juga telah terputus total dikarenakan tingginya debit air yang menggenangi jalan protokol.

Riplan selaku Camat Natal saat dikonfirmasi Waspada.id melalui seluler menjelaskan jika banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan meluapnya beberapa sungai di Kecamatan Natal.

“Banjir terjadi akibat luapan sungai Batang Natal dan sungai Bintuas, dan tiga desa yang terkena dampak dari banjir ini yaitu desa Patiluban Hilir, Sundutan Tigo dan Boda Kase. Sampai saat ini kita masih terus kordinasi dengan Pemda serta BPBD masih melakukan pendataan,” tutur Camat.

"Jalan

Riplan juga mengatakan jika sampai saat ini langkah yang dilakukan untuk penanganan banjir yaitu mendirikan posko dan dapur umum serta posko kesehatan dari Puskesmas.

Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan sebanyak 630 kepala keluarga terkena dampak banjir ini.

Riplan menyebutkan, jika saat ini kondisi masih tetap waspada dan dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan. Sebab cuaca sampai saat ini masih mendung dan diperkirakan akan terjadi hujan deras.

“Kita masih tetap waspada dan khawatir akan terjadi banjir susulan, sebab cuaca sampai saat ini masih saja mendung dan diperkirakan hujan deras,” tutup Riplan. (Cah)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2