Waspada
Waspada » Tidak Pakai Masker, 70 Warga Dihukum Push Up
Sumut

Tidak Pakai Masker, 70 Warga Dihukum Push Up

BATANGKUIS (Waspada) : Tim Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Deliserdang terdiri dari Satpol PP, Dishub, Polisi Militer bersama Muspika melakukan razia masker mulai di Jl. Veteran sampai Jl.Niaga Kecamatan Batangkuis.

Dalam razia itu, 70 warga diberi sanksi hukuman karena tidak memakai masker.

Camat Batangkuis Avro Wibowo, didampingi Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Sejahterawan usai kegiatan, Rabu (2/9), menjelaskan kegiatan itu merupakan tindak lanjut dan penerapan Peraturan Bupati Deliserdang Nomor 77 Tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease.

Menurut Avro, perlunya dilakukan razia dalam rangka penerapan Perbup Deliserdang tersebut karena dilapangan masih banyak masyarakat yang tidak memiliki kepedulian memakai masker ketika keluar rumah padahal itu sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Perlu diketahui bahwa Covid-19 itu belum berakhir dari muka bumi oleh karenanya dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah agar selalu memakai masker jika beraktifitas diluar rumah ”kata Avro.

Dalam razia itu, 70 warga yang tidak memakai masker diberi sanksi hukuman seperti push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mengucapkan Pancasila. Selain itu, menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

Pemberian hukuman sanksi ini menurut Avro merupakan bentuk efek jera kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Dalam kesempatan itu, Avro mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan selalu memakai masker jika keluar rumah.

“Kita akan terus melakukan imbauan ini kepada masyarakat sampai masyarakat sadar tentang perlunya memakai masker. Mari kita peduli, sayangi diri dan keluarga agar tidak terpapar Covid-19 dengan cara selalu memakai masker jika beraktifitas di luar rumah”ajak Avro. (a14/B)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2