Tidak Ada Upacara Hari Guru Di Aceh Tamiang

  • Bagikan

KUALASIMPANG (Waspada): Tidak ada upacara memperingati Hari Guru tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) ke 76 di Kabupaten Aceh Tamiang agar tidak terjadi kerumunan massa karena masih suasana pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Abdul Muthalib menjelaskan hal itu ketika dikonfirmasi Waspada, Kamis (25/11).

Menurut Muthalib, upacara Hari Guru dan HUT PGRI pada tahun 2021 ditiadakan karena Kabupaten Aceh Tamiang masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang itu juga menjelaskan, walaupun pandemi Covid-19 pada saat ini sudah agak berkurang warga yang terkomfirmasi virus Corona, namun untuk memutuskan mata rantai Pandemi Covid-19 tidak ada upacara untuk memperingati Hari Guru dan HUT PGRI.

“Suasana masih Pandemi Covid-19, tidak boleh ada upacara di lapangan karena nanti terjadi kerumunan massa di Lapangan sehingga tidak protokol Kesehatan ,”tegas Muthalib.

Dia juga mengungkapkan, selain untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, juga tidak ada upacara Hari Guru dan HUT PGRI karena anggaran untuk kegiatan tersebut sudah dicoret pada APBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2021 karena refocusing anggaran untuk Covid-19.

Muthalib menyatakan, walaupun tidak ada upacara Hari Guru dan HUT PGRI di Aceh Tamiang, tetapi tetap ada acara diskusi panel yang diselenggarakan oleh PGRI Aceh Tamiang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang. “Jumlah peserta yang hadir diskusi panel juga dibatasi agar tidak terjadi kerumunan massa dan harus tetap melaksanakan Prokes .Kegiatan diskusi panel juga sangat bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di daerah ini,”tegasnya.

Muthalib juga menyatakan, walaupun pelaksanaan belajar tatap muka sudah berjalan di sekolah-sekolah, namun harus tetap melaksanakan Prokes di sekolah-sekolah.”Program Vaksinasi suntik Vaksin juga harus berjalan lancar untuk mendukung program Pemerintah,”himbaunya. (b14)

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Drs.Abdul Muthalib bersama narasumber lainnya pada acara diskusi Panel dalam rangka memperingati Hari Guru dan HUT PGRI tahun 2021 di SKB Karang Baru, Kamis (25/11).Waspada/Muhammad Hanafiah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *