Waspada
Waspada » Tiba Di KNIA, 35 Siswa Sekolah Perwira Polisi Diisolasi 
Headlines Sumut

Tiba Di KNIA, 35 Siswa Sekolah Perwira Polisi Diisolasi 

35 siswa perwira polisi yang baru tiba di KNIA langsung masuk ruang sterilisasi guna mencegah penyebaran Covid-19. Waspada/Irianto
35 siswa perwira polisi yang baru tiba di KNIA langsung masuk ruang sterilisasi guna mencegah penyebaran Covid-19. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Polresta Deliserdang bersama  Polda Sumut dan tim Kementerian Kesehatan, melakukan sterilisasi terhadap 35 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2020 yang baru tiba di Kualanamu International Airport (KNIA) dari Lembaga Pendidikan Sukabumi, Jawa Barat, Senin (30/3).

Informasi dihimpun Waspada, adapun kegiatan sterilisasi yang dilakukan tehadap ke 35 orang tersebut setelah sampai di KNIA, dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner dan penyemprotan disinfektan ke seluruh badan di terminal kedatangan KNIA.

Saat akan memasuki bus, seluruh siswa juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara manual, kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap bus yang akan digunakan untuk mengangkut para siswa SIP ke SPN Polda Sumut di Hinai Kab. Langkat.

Semua anggota tim yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk sopir bus, dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) sesuai standar operasional prosedur yang telah ditentukan.

Dari hasil pengecekan suhu badan dengan menggunakan thermal scanner, ke 35 orang siswa SIP tersebut dalam keadaan normal. Namun sesuai dengan prosedur terhadap kedatangan orang dari luar provinsi wajib dilakukan isolasi selama 14 hari.

Ditempatkannya para siswa SIP tersebut di SPN Polda Sumut untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Isolasi kesehatan mandiri para siswa SIP ini di bawah pengawasan Bid Dokkes Polda Sumut.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, melalui Paur Kes Polresta Deli Serdang dr. Dian Tambunan mengatakan, tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya virus Corona karena para siswa tersebut baru tiba dari provinsi DKI Jakarta dan terhadap mereka dilakukan isolasi mandiri.(m29/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2