Tertangkapnya petugas, Lapas kelas II Sibuhuan perketat pengawasan

  • Bagikan
Foto Kepala Lapas kelas II Sibuhuan, Eben Haezar Depari, Amd, IP, SH, MH. Waspada/Ist
Foto Kepala Lapas kelas II Sibuhuan, Eben Haezar Depari, Amd, IP, SH, MH. Waspada/Ist

PALAS (Waspada): Menyusul tertangkapnya petugas lembaga pemasyarakatan (lapas) yang diduga memakai narkoba jenis shabu di sebuah cost-costan di jalan Surapati Lingkungan III kelurahan Pasar Sibuhuan kecamatan Barumun kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kepala Lapas kelas II Sibuhuan, Eben Haezar Depari, Amd, IP, SH, MH didampingi Ka Sub Seksi Pelayanan tahan, Rudi T.H Sinaga, SH, kepada waspada, Senin (25/5) menyusul tertangkapnya oknum petugas tersebut, Lapas kelas II Sibuhuan lebih perketat pengawasan.

Dikatakan, selama ini pengawasan di lapas kelas II Sibuhuan sudah diperketat, apalagi ditengah penyebaran covid-19 beberapa bulan belakangan.

Tidak hanya kepada tahanan atau warga binaan maupun tamu yang ingin mengunjungi warga binaan juga semakin diperketat.

Sejak pendemi covid-19 mulai mewabah, jadwal kunjungan keluarga tahanan dan warga binaan jauh lebih diperketat pemeriksaannya. Hal itu dilakukan untuk menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Maka sangatlah sedikit kemungkinan peredaran barang haram narkoba seperti shabu bisa lolos masuk ke lapas, kita yakin dan bisa pastikan bahwa sangat tidak mungkin dari lapas masih ada tahanan yang melakulan peredaran narkoba.

Sementara lapas kelas II Sibuhuan saat memiliki 69 warga binaan, diantaranya 21 orang terlibat kasus narkoba dan 48 orang terlibat kasus pidana umum, katanya. (a30/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.