Waspada
Waspada » Terlibat Pencurian Di Nias, Ditangkap Di Batangtoru
Sumut

Terlibat Pencurian Di Nias, Ditangkap Di Batangtoru

Pelaku pencurian yang menjadi target operasi Polres Nias diamankan saat melintas di wilayah hukum Polsek Batangtoru. Waspada/Ist
Pelaku pencurian yang menjadi target operasi Polres Nias diamankan saat melintas di wilayah hukum Polsek Batangtoru. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada) : Pelaku pencurian yang menjadi target operasi personel Polres Nias, berinisial HG, 32, warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, dan AG, 21, warga Desa Harefa, Kecamatan Amandaya, Kabupaten Nias Selatan, diamankan saat melintas di wilayah hukum Polsek Batangtoru, Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (22/1).

Menurut informasi, pada Rabu (22/1) sekira pukul 13:00, satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam nomor polisi BM 1268 OY dikemudikan HG dan ditumpangi 10 orang lainnya, melintas di Jalan Lintas Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Personel Polsek Batangtoru yang terlebih dahulu sudah mendapatkan informasi, langsung melakukan pencegatan terhadap mobil yang dimaksud.

Selanjutnya, petugas mengamankan dua pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian berikut barangbukti satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam nomor polisi BM 1268 OY milik HG.

Kapolsek Batangtoru, AKP Daulat M Zein Harahap mengatakan, pihaknya hanya membantu melakukan penangkapan terhadap dua pelaku yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polres Nias.

“Dua orang yang diamankan berinisial HG dan AG berikut barangbukti mobil Toyota Avanza nomor polisi BM 1268 OY milik HG. Dan kita sudah berkordinasi dengan Polres Nias yang sedang dalam perjalanan ke Batangtoru untuk menjemput ke dua pelaku guna penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, penumpang lain yang ada didalam mobil tersebut sudah diizinkan pulang untuk melanjutkan perjalanannya. “Berdasarkan keterangan dari penumpang lainnya, bahwa mereka tidak mengenal HG. Dan penumpang lain ini menumpang dimobil tersebut dari salah satu loket angkutan di Sibolga tujuan Pekan Baru, Riau, dengan membayar ongkos, karena HG memanfaatkan mobilnya tersebut sebagai jasa angkutan,” jelas Kapolsek. (c02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2