Waspada
Waspada » Terlibat Narkoba, Oknum Pegawai Lapas Sidikalang Ditangkap
Sumut

Terlibat Narkoba, Oknum Pegawai Lapas Sidikalang Ditangkap

TERSANGKA, FS memiliki Narkotika jenis Sabu diamankan di Sat Res Narkoba Polres Dairi. Terlibat Narkoba, Oknum Pegawai Lapas Sidikalang Ditangkap. Waspada/Ist
TERSANGKA, FS memiliki Narkotika jenis Sabu diamankan di Sat Res Narkoba Polres Dairi. Terlibat Narkoba, Oknum Pegawai Lapas Sidikalang Ditangkap. Waspada/Ist

SIDIKALANG (Waspada): Polres Dairi berhasil menangkap salah seorang oknum pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kls IIB Sidikalang. Penangkapan oleh Satnarkoba Polres Dairi, Kamis (1/4) kemarin sekira pukul 22.45 Wib, di Jl Rimo Bunga Desa Sitinjo Kec. Sitinjo Kab Dairi.

Hal itu diterangkan Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, SIK, melalui Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh kepada Wartawan, Rabu (7/4).

Diterangkannya, lokasi penangkapan tepatnya berada di Komplek Perumahan Lapas Klas IIB Sidikalang milik FS  yang juga sebagai pegawai Lapas Klas IIB Sidikalang.

Penangkapan dilakukan setelah sebelumnya Personil Sat Res Narkoba Polres Dairi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga menguasai Narkotika Gol I jenis Sabu di Jl. Rimo Bunga Desa Sitinjo Kec. Sitinjo  Kab. Dairi, tepatnya di Komplek Perumahan Lapas Klas IIB Sidikalang milik FS.

Kemudian, Kasat Res Narkoba Polres Dairi AKP  Rudi HUJ Sitorus, SH bersama Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Dairi Aiptu JH. Simangunsong dan personel langsung menuju ke TKP. Kemudian diperoleh info yang cukup akurat bahwa barang bukti tersebut akan diedarkan oleh salah seorang Pegawai Lapas Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Setelah berkoordinasi dengan Kepala Rutan, selanjutnya personel langsung melakukan penggerebekan di rumah dinas pegawai Rutan yang berinisial FS, dan sekira pukul 22.45 Wib, personel melakukan penangkapan terhadap tersangka FS.

Setelah Itu dilakukan penggeledahan badan serta tempat tertutup lainnya dan petugas menemukan Barang Bukti berupa 2 buah plastik klip transparan besar yang di dalamnya diduga berisi Narkotika Gol I jenis Sabu, Brutto 17,50 Gram, 1 plastik bening yang di dalamnya diduga berisi Narkotika Gol I jenis Sabu, Brutto 1,32 Gram, 19 kaca Pirex yang menempel dot, 1 buah kotak rokok merek Union, seperangkat alat hisap Sabu (Bong ), dan 1  buah pipet yang ujungnya sudah diruncingkan.

“Saat ini tersangka FS dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Dairi guna proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.(a25/B).

Baca juga:

BNNK Karo Bersama Karutan Klas IIB Kabanjahe Gelar Razia Mendadak

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2