Waspada
Waspada » Terkait Virus Corona , Dinas Kesehatan Periksa TKA di SMGP
Headlines Sumut

Terkait Virus Corona , Dinas Kesehatan Periksa TKA di SMGP

Dinas Kesehatan Madina saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap TKA di PT.SMGP.(Waspada/ist).
Dinas Kesehatan Madina saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap TKA di PT.SMGP.(Waspada/ist).

MADINA (Waspada):Terkait penyebaran virus Corona dari China di berbagai negara yang menggemparkan termasuk Indonesia khususnya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Dinas Kesehatan Madina melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di perusahaan panas bumi PT.Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP)/KSORKA.

Pemeriksaan berlangsung di base camp perusahaan PT.SMGP di Desa Purba Lama, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Selasa (28/1).Hal ini di lakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang berbahaya dan mematikan.Selain pemeriksaan, Dinas Kesehatan juga melakukan sosialisasi kepada karyawan perusahaan sebagai upaya mengantisipasi berbagai sumber penyebab penyakit atau penyebaran virus

Kadis Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution yang di hubungi menjelaskan dari hasil pemeriksaan terhadap 24 orang TKA, pihaknya hingga saat ini tidak ada menemukan TKA yang terkena virus penyakit Corona, yang ada hanya 3 orang mengalami sakit influensa dan demam.

Selain melakukan pemeriksaan di PT SMGP, Dinas Kesehatan dijadwalkan juga melakukan pemeriksaan untuk TKA yang berada di perusahaan tambang emas PT Sorikmas Mining (SMM). Tapi karena TKA sedang tidak berada Madina maka PT.SMM meminta untuk penjadwalan ulang.

HSE (Health, Safety, Environment) Departmen PT.SMGP, Zico Dian Paja Putra kepada wartawan membenarkan adanya pemeriksaan medical chek up oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Madina terhadap TKA yang ada di perusahaan.Perrusahaan menyambut baik kedatangan petugas medis guna memeriksa kesehatan tenaga kerja mereka guna mengetahui dan mengantisipasi virus yang berbahaya.

” Hasilnya sudah diberitahu dan tidak ada TKA kita yang positif terjangkit virus Corona. Hanya ada tiga orang yang sedang sakit influensa dan demam.Komitmen SMGP akan melakukan pemeriksaan setiap TKA yang datang karena belum semua TKA di periksa karena sedang libur hari besar Imlek.

Kemudian, pemeriksaan ini juga sebagai wujud responsibilitas perusahaan atas penyebaran virus Corona yang sedang di khawatirkan masyarakat. Karenanya dengan hasil pemeriksaan tersebut, masyarakat Madina  khususnya di sekitar wilayah kerja perusahaan SMGP tidak perlu khawatir. (C.14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2