Waspada
Waspada » Terkait Bangunan Ilegal, Komisi A Minta Pemkab Tegakkan Aturan
Sumut

Terkait Bangunan Ilegal, Komisi A Minta Pemkab Tegakkan Aturan

Wakil Ketua Komisi A DPRD Labura, Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn. Terkait Bangunan Ilegal, Komisi A Minta Pemkab Tegakkan Aturan. Waspada/Ist
Wakil Ketua Komisi A DPRD Labura, Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn. Terkait Bangunan Ilegal, Komisi A Minta Pemkab Tegakkan Aturan. Waspada/Ist

Aek Kanopan (Waspada): Komisi A DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) mengingatkan Pemkab Labura agar menegakkan aturan hukum yang berlaku tanpa terkecuali dan tidak tebang pilih. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, menyoroti pembangunan lift milik Hotel Permata Warna Aek Kanopan yang belum memiliki IMB, Selasa (2/2).

“Baik masyarakat atau pengusaha serta pemerintah daerah harus taat akan aturan hukum yang diterbitkan di daerah. Menjadi kewajiban bagi setiap warga masyarakat Labura dan jajaran Pemkab Labura agar taat terhadap seluruh aturan hukum yang berlaku, baik itu peraturan hukum lain atau pun perda yang ada di Labura” ujarnya.

“Harus diingat, peraturan daerah (Perda) merupakan hasil kinerja antara legislatif dan eksekutif, untuk itu, maka produk Perda tentang IMB harus ditegakkan dan dijalankan, hal tersebut untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan,” tegas Ketua Fraksi Golkar Labura ini.

Sekretaris DPD Golkar ini juga menegaskan, agar Pemkab Labura tidak ragu dalam menegakkan aturan.
“Untuk itu, jika ada bangunan yang berdiri atau baru dibangun di Labura maka wajib memiliki IMB, jika tidak, maka bangunan tersebut adalah bangunan ilegal, maka pihak pemerintah daerah harus segera memanggil pemilik bangunan untuk diingatkan segera mengurus izin, jika tidak diindahkan, sesuai aturan, maka bangunan tersebut harus segera dibongkar,” tegas Indra.

Di akhir keterangannya, kandidat pengganti Ketua DPRD Labura ini juga menyampaikan bahwa ke depan, sinergitas antara DPRD dan media menjadi salah satu langkah dalam mewujudkan Labura Hebat.

“Ke depan, DPRD harus menjalin hubungan dengan kawan kawan media, kita akan menjadikan media sebagai garda terdepan dalam mengawal dan membantu berjalannya program dengan baik dan tepat, untuk memastikan terwujudnya Labura Hebat,” tutupnya.(cim)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2