Waspada
Waspada » Tekan Angka Pengguna Narkoba BNNK Binjai Bentuk 10 Agen
Sumut

Tekan Angka Pengguna Narkoba BNNK Binjai Bentuk 10 Agen

Kepala BNNK Binjai foto bersama usai mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 tingkat Nasional. Waspada/Ria Hamdani
Kepala BNNK Binjai foto bersama usai mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 tingkat Nasional. Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): Untuk menekan angka penyalahguna narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai membentuk 10 agen anti narkotika.

“Saat ini ada 10 agen anti narkotika yang sudah kita bina. Mereka kita latih khusus untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika, termasuk menangani eks pecandu,” ungkap Kepala BNNK Binjai AKBP Suprayogi usai mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 tingkat Nasional secara virtual di kantornya.

Menurut Suprayogi, sejauh ini upaya pihaknya dalam menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkotika sangat terbantu dengan peran dan keterlibatan para agen anti narkotika tersebut.

Sebab, lanjut Suprayogi, keterbatasan jumlah personel memang menjadi kendala utama yang dihadapi BNNK Binjai saat ini, sehingga peran para agen anti narkotika salaku mitra kerja sangat membantu tugas-tugas BNN.

“Saat ini di Binjai memang terjadi penurunan angka penyalahgunaan narkotika. Mudah-mudahan grafiknya terus menurun lagi tahun ini dan tahun depan,” harap Suprayogi.

Suprayogi mengakui, dalam beberapa bulan terakhir kinerja BNNK Binjai memang sangat terbatas. Hal ini menyusul adanya pembatasan aktivitas sosial pasca penerapan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

“Memang pandemi COVID-19 jadi salah satu tantangan kita saat ini, terutama untuk dapat melakukan penyuluhan. Tapi kita tetap berkomitmen menjalankan tugas dan menerapkan mekanisme yang tepat dengan cara sosialisasi orang per orang,” paparnya. (a34)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2