Teguh Wardoyo Dimutasi, Plt Kajari Deliserdang Doni K Ritonga - Waspada

Teguh Wardoyo Dimutasi, Plt Kajari Deliserdang Doni K Ritonga

  • Bagikan
SUASANA Kejari Deliserdang. Waspada/Edward Limbong
SUASANA Kejari Deliserdang. Waspada/Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang Teguh Wardoyo dimutasi ke Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Posisi Kajari Deliserdang masih di jabat Pelaksana Tugas (Plt) oleh Doni K Ritonga yang saat ini masih menjabat Koordinator Tindak pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut).

Plt Kajari Deliserdang Doni K Ritonga melalui Kasi Intel Kejari Deliserdang Ricardo Marpaung ketika di konfirmasi Waspada, Selasa (29/9) membenarkan mutasi tersebut. Katanya, mutasi tersebut sejak tanggal 23 September 2020.

“Plt-nya dari Kejati Sumut yang saat ini juga menjabat Koordinator Pidsus,” katanya.

Disebutkan Ricardo, bahwasanya, pejabat lama yakni Teguh Wardoyo dimutasi di Kejagung dalam bidang Datun. Dan menurutnya, mutasi yang terjadi itu adalah hal biasa dan itu merupakan salah satu bentuk penyegaran dan pembinaan karier di tubuh Kejaksaan. “Mutasi itukan hal biasa dan merupakan wewenang pimpinan,” sebutnya.

Sementara sebelumnya, Teguh Wardoyo menjabat sebagai Kajari Deliserdang sejak 14 Januari 2020, dia menggantikan Kajari sebelumnya Harli Siregar. (a16)

  • Bagikan