Waspada
Waspada » Tarif Parkir Melonjak, Pengguna Kendaraan Resah
Sumut

Tarif Parkir Melonjak, Pengguna Kendaraan Resah

TEBINGTINGGI (Waspada) Tarif parkir di sekitaran arena kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Di Kota Tebingtinggi melonjak tinggi menyebabkan pengguna kenderaan resah, Minggu(6/9).

Tidak ada karcis parkir, pemungut biaya parkir, untuk sekali parkir sepeda motor diminta uang Rp 5000 , sedangkan untuk sekali parkir mobil deminta Rp 10.000.

Salah seorang pengguna mobil yang parkir di sekitaran kegiatan MTQ Ke-37 Irsan, 40, warga Kec. Bamban, Kab Serdang Bedagai kepada Waspada mengatakan, dirinya kecewa terhadap perilaku petugas parkir ini, selain tidak memberikan karcis, mereka juga meminta tarif mahal, yakni Rp.10.000.

Ketika ditanya mengapa tarif parkir disini mahal, dengan enteng petugas parkir menjawab,” kalau mau parkir, parkir aja bang gausa banyak tanya, soalnya kami setoran juga mahal ke orang Dishub,” kata Irsan

Mendengar perkataan tersebut, Irsan berharap agar Dishub menertibkan petugas parkir itu agar masyarakat yang parkir tidak dibuat ngeluh akibat ulah nakal petugas parkir liar tersebut, harap Irsan.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Parkir Dishub Tebingtinggi, Harun Damanik, ketika dikonfirmasi Waspada terkait parkir liar di kegiatan
itu, membenarkan banyaknya parkir liar pada kegiatan ini, bahkan dirinya menambahkan, dirinya tidak ada menerima sepeserpun uang dari kutipan parkir tersebut, jelas UPTD Parkir Dishub Tebingtinggi, Harun Damanik.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LSM LP Tipikor Nusantara Irlan Situmorang, menilai Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Tebingtinggi, Harun Damanik tidak tegas mengatur perparkiran.
” Hal tersebut terlihat dari jawabannya, terkesan Damanik, dia tidak mampu, ucapnya.(a37)

 

Waspada/Kristian Brahmana
MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Di Kota Tebingtinggi Di Warnai Aksi Parkir Liar

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2