Tanpa Seorang Ibu Kita Bukan Siapa-siapa

  • Bagikan
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH pada peringatan Hari Kartini di Gedung Adam Malik, Padang Sidempuan, Selasa (24/5) mengatakan bahwa tanpa seorang ibu kita bukan siapa-siapa. Waspada/ist
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH pada peringatan Hari Kartini di Gedung Adam Malik, Padang Sidempuan, Selasa (24/5) mengatakan bahwa tanpa seorang ibu kita bukan siapa-siapa. Waspada/ist

P.SIDEMPUAN (Waspada) : Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH mengajak masyarakat untuk memahami betapa besarnya peran perempuan dalam kehidupan terutama peran seorang ibu yang telah mengandung, melahirkan, membesarkan dan mendidik anaknya.

“Marilah kita maknai peringatan ini sebagai momentum konsentrasi bagi diri sendiri, bahwa tanpa seorang Ibu kita bukan siapa-siapa,” kata Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution pada peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di Gedung Adam Malik, Padang Sidempuan, Selasa (24/5).

Irsan Efendi Nasution menjelaskan bahwa kesuksesan seorang laki-laki tidak terlepas dari peran seorang wanita yang tangguh di belakangnya sehingga mampu meraih asa dan cita dan Wali Kota berharap lahir Kartini-Kartini tangguh di Kota Padang Sidempuan.

“Semoga pada peringatan hari Kartini ini lahir Kartini-Kartini tangguh di Kota Padang Sidempuan dengan life skill, keterampilan yang menetap pada diri ibu-ibu sekalian, karena emansipasi wanita dan kesetaraan gender menjadi wujud nyata yang harus diaplikasikan baik di Pemerintahan maupun di tengah-tengah masyarakat,” ucap Irsan.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH (tengah) bincang-bincang dengan unsur Forkopimda pada peringatan Hari Kartini di Gedung Adam Malik Padang Sidempuan, Selasa (24/5). Waspada/ist.

Kartini lanjut Wali Kota Padang Sidempuan merupakan simbol perjuangan bangsa, dan di Kota Padang Sidempuan juga mempunyai seorang Ibu Kartini yaitu Ibu Ida Loemongga Nasution yang menyandang perempuan pribumi pertama yang bergelar Doktor di bidang kedokteran.

Ketua Panitia Peringatan Hari kartini tahun 2022 Kota Padang Sidempuan, Ny. Wulan Roni Gunawan Rambe menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini tingkat Pemko Padang Sidempuan ini bertujuan memeriahkan peringatan Hari Kartini dan mengajak kartini milenial menjadi kartini yang tangguh.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan peringatan Hari Kartini tersebut, ungkapnya, antara lain lomba merangkai bunga, fashion show kebaya kartini, lomba makanan dahsyat dapur sehat hadapi stunting, lomba vokal grup mengenakan pakaian kartini, lomba video cipta dan baca puisi.

Peringatan Hari Kartini di Padang Sidempuan dengan tema peringatan kali ini yaitu “Kartini Milineal Yang Tangguh, Mandiri, dan Kreatif” dihadiri Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. Arwin Siregar, Sekda Kota Padang Sidempuan Letnan Dalimunthe, unsur Forkopimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan pejabat lainnya.(a39).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.