Waspada
Waspada » Tanaman Hias Warga Hilang Dicuri
Sumut

Tanaman Hias Warga Hilang Dicuri

TERLIHAT tanah berserakan di teras depan rumah Maisyarah Br Harahap di Jl Ampera Gg Teluk Desa Batangkuis Pekan saat pencurian tanaman hias, Minggu (7/3). Tanaman Hias Warga Hilang Dicuri. Waspada/Khairul K Siregar
TERLIHAT tanah berserakan di teras depan rumah Maisyarah Br Harahap di Jl Ampera Gg Teluk Desa Batangkuis Pekan saat pencurian tanaman hias, Minggu (7/3). Tanaman Hias Warga Hilang Dicuri. Waspada/Khairul K Siregar

 

BATANGKUIS (Waspada) : Sejumlah tanaman hias berbagai jenis milik warga Kecamatan Batangkuis hilang dicuri maling, Minggu (7/3).

Informasi diperoleh dari Maisyarah Br Harahap, 47, warga Jl Ampera Dusun II Gg Teluk Desa Batangkuis Pekan Kecamatan Batangkuis Deliserdang menjelaskan hilangnya tanaman hias tersebut diketahui pagi pukul 06.00 Wib saat hendak belanja.

“Saat buka pintu, saya heran dengan banyaknya tanah yang berserakan di teras depan rumah. Setelah di teliti ternyata beberapa tanaman bunga seperti bunga jenis Aglonema, Pochin, sudah hilang di curi,” ujarnya.

Maisyarah menjelaskan, berbagai jenis tanaman hias itu dibelinya beberapa waktu lalu dari daerah Tanjung Morawa untuk kemudian diletakkan di depan teras rumah persisnya di bawah jendela rumah. “Ini kegiatan sampingan untuk menambah keindahan rumah saja” ujar nya.

Dia menambahkan, hilangnya tanaman hias itu juga dialami warga lainnya yang tinggal di Jl Ampera Gg Teluk.

“Di sisi kiri dan kanan Gang Teluk ini ada sekitar 20 rumah. Dari jumlah itu, seluruhnya mengalami hal yang sama dengan saya. Rata-rata yang diambil pelaku tanamannya saja, sedangkan pot nya di tinggalkan. Tadi pagi sempat heboh juga di sini. Harga bukan masalah, tetapi kecewa dengan pelaku yang tega mencuri tanaman hias milik warga di sini dan saya kira hal ini merupakan pencurian model baru,” katanya.

Ketika disinggung tentang diduga pelaku, Maisyarah mengaku tidak tahu. “Dugaan kami pelaku merupakan pemakai narkoba, setelah barang di dapat kemudian dijual dan hasil nya untuk beli narkoba. Ke depannya, hal ini menjadi perhatian bagi warga agar tetap waspada terhadap pencurian,” sebut Maisyarah mengakhiri. (a14/a01/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2