Waspada
Waspada » Tanam Ganja 50 Batang, Seorang Petani Di Dolok Silau Ditangkap Polisi
Headlines Sumut

Tanam Ganja 50 Batang, Seorang Petani Di Dolok Silau Ditangkap Polisi

Tersangka berinisial MBRD dan barant bukti sejumlah pohon ganja yang disita dari ladangnya. Waspada/Ist
Tersangka berinisial MBRD dan barant bukti sejumlah pohon ganja yang disita dari ladangnya. Waspada/Ist

 

SIMALUNGUN (Waspada): Seorang petani berinisial, MBRD, 35, warga Nagori Huta Saing, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, ditangkap petugas Polsek setempat bekerjasama dengan Satnarkoba Polres Simalungun karena ketahuan menanam pohon ganja di ladangnya sendiri.

“MBRD ditangkap, Jumat (7/5/2021) siang sekira pukul 14.00 di ladang milik pelaku di perladangan juma Gotting, Dusun Sindar Dolok, Nagori Mariah Dolok, Kecamatan Dolok Silau,” ujar Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, melalui Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono, Sabtu (8/5) siang.

Sedangkan barang bukti yang disita dari tersangka MBRD sebanyak 50 batang tanaman pohon ganja dengan tinggi sekitar 100 centimeter dengan usia ditaksir 4 bulan.

Dikatakan, penangkapan itu berawal dari adanya informasi dari masyarakat adanya tanaman ganja di perladangan juma Gotting tersebut.

Menyikapi itu, personel Satres Narkoba Polres Simalungun bekerjasama dengan personel Polsek Dolok Silau dan berhasil menemukan tanaman ganja sebanyak 50 batang dengan tinggi sekira 1 meter.

Beberapa saat kemudian, petugas berhasil mengamankan diduga pelaku penanaman ganja dimaksud berinisial MBRD dari kediamannya dan ianya mengakui bahwa tanaman itu adalah miliknya dengan tujuan untuk dipakai sendiri dan dijual. Sedangkan, biji ganja diperoleh dari temannya sesama supir angkot di daerah Pancurbatu Kabupaten Deliserdang.

“Saat ini MBRD telah ditahan di Satuan Fungsi Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan pemeriksaan dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandas AKP Adi Haryono.(a27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2