Waspada
Waspada » Taksi Gelap Ditilang Di Pematangsiantar 
Sumut

Taksi Gelap Ditilang Di Pematangsiantar 

Dua unit taxi gelap, Sabtu (8/5) ditilang Sat Lantas Polres akibat hendak membawa penumpang mudik.(Waspada-Edoard Sinaga). 

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Taksi gelap yang beroperasi di Jl. Sisingamangaraja di dekat bekas terminal Sukadame, Kota Pematangsiantar, ditilang Sat Lantas Polres akibat  membawa penumpang yang hendak mudik.

Ada dua unit mobil pribadi yang dijadikan sebagai taksi gelap, yang kena tilang ketika Sat Lantas Polres dan Dishub Pemko, dipimpin KBO Sat Lantas Iptu Jahrona Sinaga, melakukan razia di sekitar Jl. Sisingamangaraja di dekat bekas terminal Sukadame.

Menurut Jahrona, selain menindak berupa tilang terhadap taksi gelap itu, pihaknya juga telah bertindak tegas dengan membubarkan mobil pribadi yang diduga digunakan sebagai taksi gelap dan sedang mangkal di Jl. Sisingamangaraja dekat bekas terminal Sukadame itu, Jumat (7/5) sore, namun masih tetap ada yang datang untuk mencari penumpang.

Dua unit kendaraan roda empat atau minibus yang dijadikan sebagai taksi gelap
itu ditilang, ketika hendak membawa penumpang untuk mudik dari Pematangsiantar ke Kota Medan.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP M. Hasan menyebutkan, Sabtu (8/5), tindakan berupa tilang terhadap taksi gelap yang beroperasi di Jl. Sisingamangaraja di dekat bekas terminal Sukadame itu, dilakukan atas adanya Surat Edaran (SE) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk tidak beroperasinya kendaraan membawa penumpang saat berlangsungnya larangan mudik.

Menurut Hasan, kendaraan roda empat pribadi atau minibus yang membawa penumpang, wajib menurunkan penumpang dan berbalik arah serta tidak boleh melanjutkan perjalanan.

“Selama larangan mudik, kami akan terus melakukan pemantauan terhadap taksi gelap yang beroperasi dengan memanfaatkan situasi, dimana bus dilarang beroperasi untuk membawa penumpang mudik lebaran tahun ini.”

“Kita akan melaksanakannya secara kontinu dan akan terus melakukan pemantauan hingga taksi gelap tidak beroperasi kembali,” tegas Hasan.(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2