Tak Mau Warganya Terpapar Covid-19, Muspika Merek Jemput Bola. - Waspada

Tak Mau Warganya Terpapar Covid-19, Muspika Merek Jemput Bola.

  • Bagikan

TANAH KARO (Waspada): Vaksinasi Merupakan salah satu langkah pemerintah dalam pencegahan sebaran Virus Corona di Indonesia, Masyarakat pun diharapkan ikut berpartisipasi dalam rangka vaksinasi nasional yang ditargetkan rampung hingga awal tahun 2022.

Hal senada juga dilakukan Muspika Kecamatan Merek. Sebanyak 467 orang berhasil divaksin di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Merek, Senin (18/10). Hal ini melengkapi target pemerintah Kecamatan Merek untuk mencapai 100% vaksin.

Hingga saat ini sebanyak 80-85 persen masyarakat usia dewasa di Kecamatan Merek telah tervaksinasi dan 12 persen usia remaja juga sudah tervaksinasi.

ANTUSIAS warga Kecamatan Merek melakukan vaksinasi di Puskesmas Merek. Waspada/ Ist

Dari hasil sweeping Muspika Merek, mendapati 813 jiwa yang belum tervaksinasi dari total jumlah warga berkisar 21.000 jiwa. “Kami akan terus melakukan sweeping dan mendata siapa-siapa saja yang belum vaksinasi,” Kata Camat Merek Bartholomeus Barus S.IP

Jemput bola, istilah yang tepat untuk Muspika Kecamatan Merek yang terus berjibaku mendata, mengajak, dan mensosialisasikan pentingnya mengikuti program vaksinasi.

“Sampai saat ini semuanya berjalan aman, tidak ada kendala. Masyarakat sangat antusias karena takut kena virus,” tambahnya.

Bartholomeus berharap agar masyarakat tetap antusias mengikuti vaksinasi, tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan lingkungan.(c02).

  • Bagikan