Tak Ada Paslon Independen Mendaftar Ke KPU - Waspada
banner 325x300

Tak Ada Paslon Independen Mendaftar Ke KPU

  • Bagikan
Komisioner KPU Tobasa foto bersama usai menutup pendaftaran Bacalon Bupati Tobasa dari jalur independen, Minggu (23/2). Waspada/IST.

TOBASA (Waspada) : Secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tobasa menutup pendaftaran Bacalon Bupati dari jalur independen, Minggu (23/2) pukul 24.00 WIB.

Ketua KPU Tobasa Hendri M Pardosi ketika dikonfirmasi Waspada mengakui, hingga batas akhir waktu yang ditentukan sesuai tahapan Pilkada Tobasa, tidak ada satupun Bacalon Bupati yang secara resmi mendaftarkan diri ke KPU dari jalur independen atau perseorangan.

Sebelumnya, pasca pendaftaran perseorangan dibuka, LO (Liaison Officer) penghubung bakal calon perseorangan ke KPU dari pasangan incumben Darwin Siagian dan Hulmal Sitorus pernah datang ke KPU.

“Pernah datang LO pasangan incumben Darwin Siagian dan Hulman Sitorus, mereka menunjukkan surat mandat dari pasangan tersebut tertanggal 22 desember 2019 lalu,” terang Hendri.

Lebih lanjut, dijelaskannya, kepada LO yang diutus pasangan incumben, pihaknya telah mengajari bagaimana cara memasukkan data dukungan ke Silon KPU.

“Mungkin mereka tidak bisa memenuhi jumlah dukungan sampai batas waktu yang ditentukan makanya tidak jadi mendaftar dari jalur independen ataupun membatalkannya”, pungkas Hendri.

Sementara, untuk jakur partai, sesuai tahapan, akan dibuka pendaftaran mulai tanggal 16 hingga 18 Juni 2020. (crg)

  • Bagikan