Waspada
Waspada » Tahun Baru 1442 H Masyarakat Dadimulyo Pawai  Obor 
Sumut

Tahun Baru 1442 H Masyarakat Dadimulyo Pawai  Obor 

KISARAN (Waspada): Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriyah, masyarakat Kel Dadimulyo, Kec Kisaran Barat, Kab Asahan melakukan pawai obor, Rabu (19/8) malam dalam meningkat rasa syukur dalam menggalang rasa persatuan dalam ikut membangun karakter bangsa.

Lurah Dadimulyo Rudi Candra Daulay, dan tokoh masyarakat, menuturkan bahwa kegiatan ini inisiatif warga Link I, dalam menyambut tahun baru 1442 Hijriyah, yang dipusatkan di Masjid As-Syuhada dengan mengisi kegiatan seperti pawai obor dengan diiringi bacaan shalawat, doa bersama makan bersama, serta lucky draw.

“Intinya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah untuk kehidupan yang lebih baik, serta menjalin hubungan silaturahmi dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara masyarakat untuk ikut membangun karakter bangsa,” jelas Candra.

Oleh sebab itu kegiatan ini akan terus ditingkatkan setiap tahunnya, karena kegiatan ini banyak unsur pendidikan kepada generasi muda, yang dilakukan secara sederhana. Dan kegiatan pawai obor serta berkumpul di masjid, saat tahun baru, sudah mulai jarang dilakukan oleh masyarakat.

“Oleh sebab itu kegiatan ini akan terus kita tingkatkan lagi, sehingga kebudayaan lama ini bisa terus dilakukan di zaman modern,” jelas Candra.

Sedangkan Kepling Lingk I, Kel Dadimulyo Ngatino, mengatakan untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah masyarakat biasanya melakukannya di Masjid, dengan doa dan makan bersama, namun tahun ini kita tambah dengan pawai obor dan lukcy draw dengan hadiah yang sederhana.

Alhamdulillah kegiatan ini direspon baik oleh masyarakat , dan sedikitnya ada 300 orang terlibat dalam kegiatan sederhana ini,” jelas Ngatino. (a19/a20)

Waspada/Sapriadi
Lurah Dadimulyo Rudi Candra Daulay, didampingi Kepling Ngatino, dan tokoh masyarakat membuka pawai obor di Lingk I, Kel Dadimulyo, Kec Kisaran Barat, Kab Asahan.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2