Waspada
Waspada » Tabrakan Beruntun Di Sergai, 1 Tewas 4 Luka
Sumut

Tabrakan Beruntun Di Sergai, 1 Tewas 4 Luka

Korban tewas saat terjadinya peristiwa tabrakan beruntun, Jumat (14/2) sore di Jalinsum Medan-Tebingtinggi Km 72-73 di Dusun XV Desa Suka Damai Kec. Sei Bamban Kab. Sergai. Waspada/Edi Saputra
Korban tewas saat terjadinya peristiwa tabrakan beruntun, Jumat (14/2) sore di Jalinsum Medan-Tebingtinggi Km 72-73 di Dusun XV Desa Suka Damai Kec. Sei Bamban Kab. Sergai. Waspada/Edi Saputra

SEIBAMBAN (Waspada): Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tabrakan beruntun yang melibatkan dua unit truk dan dua unit sepedamotor terjadi, Jumat (14/2) sore di Jalinsum Medan-Tebingtinggi Km 72-73 di Dusun XV Desa Suka Damai Kec. Sei Bamban Kab. Serdangbedagai (Sergai).

Akibat peristiwa tersebut, satu orang tewas di lokasi kejadian dan empat orang mengalami luka ringan, seluruh korban diboyong ke RS Chevani Kota Tebingtinggi.

Korban tewas Riadi Singgih, 53, warga Kel. Sri Padang Kota Tebingtinggi dengan luka di wajah dan memar di dada, sedangkan korban luka dialami Diki Sawaluddin, 25, warga Tanjung Sari lV Natar Lampung Selatan, Salim, 38, warga Dusun V Desa Pematang Sentrak Kec. Teluk Mengkudu Kab. Sergai, Iwan Prihatin, 47, warga Dusun ll Desa Pertapaan Kec. Tebingtinggi Kab. Sergai serta Broven JH Simanjuntak, 44 , warga Kel. Mekar Sentosa Kota Tebingtinggi.

Informasi diperoleh Waspada, peristiwa lakalantas tabrakan beruntun berawal saat mobil truk Hino BE 9840 CU yang dikemudikan Diky Sawaluddin datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

Truk Berusaha Mendahului

Setiba di lokasi kejadian, diduga kurang hati-hati, truk berusaha mendahului sepedamotor yang nomor polisi dan jenis kendaraan tidak diketahui sehingga sopir truk Hino banting stir ke kanan dan menabrak mobil truk Colt Diesel BK 9835 BM yang dikemudikan Salim yang datang dari Medan menuju Tebingtinggi.

Di saat bersamaan, dua unit sepedamotor Honda Supra X 125 BK 5725 NU yang datang arah Medan menuju Tebingtinggi dikendarai Riadi Singgih berboncengan dengan Iwan Suprihatin dan sepedamotor Supra X 125 BK 4001 NAK dikendarai Broven JH Simanjuntak langsung menabrak belakang truk Colt Diesel yang berada didepannya.

Kerasnya hantaman menyebabkan salah seorang pengendara Riadi Singgih meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Iwan Suprihatin dan Broven mengalami luka-luka.

Pihak Satlantas Polres Sergai yang tiba di lokasi kejadian dibantu warga memboyong para korban ke RS Chevani Tebingtinggi, selanjutnya petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan ke Pos Lantas Sei Bamban.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubbag Humas Ipda Zulfan, Jumat (14/2) malam membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan, dua truk dan dua sepedamotor.

“Akibat peristiwa itu, satu orang meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka-kuka, kasusnya telah ditangani Satuan Lalulintas,” terang Ipda.Zulfan. (c03/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2