Waspada
Waspada » Syahrul Pasaribu Bantu Pembangunan Mushola Di Madina
Sumut

Syahrul Pasaribu Bantu Pembangunan Mushola Di Madina

SYAHRUL Pasaribu serahkan zakat harta membantu pembangunan atau rehab Mushola Manyabar Jae, Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Madina, agar lebih layak digunakan sebagai tempat beribadah umat Islam. Waspada/Ist
SYAHRUL Pasaribu serahkan zakat harta membantu pembangunan atau rehab Mushola Manyabar Jae, Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Madina, agar lebih layak digunakan sebagai tempat beribadah umat Islam. Waspada/Ist

 

TAPSEL (Waspada): Bupati Tapanuli Selatan periode 2010-2015 dan 2016-2021 Syahrul M. Pasaribu salurkan zakat harta sebesar Rp5 juta untuk membantu rehabilitasi Mushola Manyabar Jae, Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (8/5).

Penyerahan zakat harta itu diterima pengurus mushola atas nama Ahmadi Pulungan lewat transfer rekening. Hal ini merupakan rangkaian dari Silaturahmi Ramadhan yang dilakukan secara virtual oleh Syahrul Pasaribu bersama pengurus mushola.

“Alhamdulillah hingga hari ke 26 puasa, Silaturahmi Ramadhan tetap kita lakukan. Hari ini pelaksanaanya secara virtual bersama saudara-saudara kita pengurus mushola di Madina,” kata Syahrul lewat sambungan telepon kepada waspada.id di Tapsel.

Momentum ini sekaligus menjadi akhir Silaturrahmi Ramadhan Syahrul M. Pasaribu di tahun 1442 H atau 2021 M. Sebelumnya telah diadakan di 11 dari 15 kecamatan se-Tapsel, kemudian di Siantar, Simalungun, Sosa Padanglawas dan Sunggal Deliserdang.

Dijelaskan, ia dan pengurus mushola di Manyabar Jae sudah berkenalan sejak lama. Bahkan pernah menjadi bagian dari perjuangan anggota keluarga dan sahabatnya di beberapa perhelatan pesta demokrasi tingkat Sumatera Utara dan nasional.

Syahrul Pasaribu berharap apa yang diserahkan ini tidak dinilai dari jumlahnya, tetapi semoga dapat membantu upaya rehab mushola tersebut agar lebih layak dijadikan tempat beribadah umat muslim.

Ditambahkannya, silaturahmi merupakan kebutuhan dalam hidupnya. Terutama bersama saudara, sahabat dan orang-orang yang pernah menjadi bagian dari perjuangannya. Tidak hanya dengan warga Tabagsel, tapi juga di berbagai kota dan kabupaten wilayah Sumut.

“Insya Allah silaturahmi yang terjaga dengan baik ini menjadi berkah bagi kita semua. Kita diberi-Nya umur panjang, kesehatan dan keberkahan usaha serta rezeki. Tahun depan semoga dapat kita dilanjutkan lagi,” kata Syahrul yang juga politisi Partai Golkar.

Menyambut kegiatan Silaturahmi Ramadhan dan penyerahan zakat harta Syahrul Pasaribu dan keluarga ini, Ahmadi Pulungan mewakili pengurus mushola mengucapkan banyak terimakasih.

Dia panjatkan doa kiranya Bupati Tapsel dua periode yang banyak melakukan perubahan kemajuan pembangunan ini panjang umur. Bersama seluruh anggota keluarga diberi keberkahan rezeki dan dilimpahkan kesehatan. (a05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2