Waspada
Waspada » Suzuki Satria FU Kontra Viar, 1 Tewas 1 Luka Berat
Sumut

Suzuki Satria FU Kontra Viar, 1 Tewas 1 Luka Berat

Ket.gbr: Petugas Sat Lantas Polres Simalungun saat mengidentifikasi korban di rumah sakit

SIMALUNGUN (Waspada): Dua unit sepeda motor saling tabrakan di jalan umum KM 02-03 jurusan Tanahjawa – Hutabayu Raja, Nagori Muara Mulia, Kec. Tanahjawa, Kab. Simalungun, Kamis (10/9) malam, mengakibatkan 1 orang tewas dan 1 orang luka berat.

Korban tewas bernama Lindung Sianturi, 38, warga Negri Bayu I, Nagori Muara Mulia, Kec. Tanahjawa, Kab. Simalungun, selaku pengendara sepeda motor Viar tanpa TNKB, meninggal dunia di TKP.

Sedangkan korban luka bernama Indra Siburian, 25, warga Huta II Parsabilan Nagori Jawa Tongah II Kec. Hatonduhan Kab. Simalungun, pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa TNKB, mengalami luka berat dan dibawa ke RS Balimbingan Tanahjawa.

Keterangan diperoleh menyebutkan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, diduga satu unit sepeda motor Suzuki Satria Fu tanpa TNKB yang dikendarai Indra Siburian kurang hati- hati dan dalam kecepatan tinggi.

Indra datang dari arah Hutabayu Raja menuju arah Tanahjawa, saat sampai di tempat kejadian dia mengambil jalan ke kanan arah jurusannya dan tidak memperhatikan sepeda motor Viar tanpa lampu datang dari arah berlawanan dikemudikan Lindung Sianturi, sehingga terjadi tabrakan keras yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dalam kejadian itu, kedua pengendera sepeda motor terhempas di aspal. Indra Siburian mengalami luka berat dan dibawa ke RS Balimbingan. Sedangkan Lindung Sianturi mengalami luka berat dan menjnggal di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan melalui Kanit Laka, Ipda Ramadhan Siregar, saat dikonfirmasi Jumat (11/9), membenarkan kejadian tabrakan sepedamotor antara Suzuki Satria FU kontra Viar yang mengakibatkan 1 tewas dan 1 luka berat.

” Kejadiannya, Kamis (10/9), sekira pukul. 18.30 Wib. Korban mengalami luka berat dan meninggal di tempat kejadian. Satu orang lainnya juga alami luka dibawa ke rumah sakit, Balimbingan Tanahjawa,” ujar Ramadhan.

Dalam kaitan kejadian itu, pihak Sat Lantas Polres Simalungun, setelah menerima laporan turun ke TKP melakukan evakuasi korban dan  melakukan cek dan olah TKP di lapangan, memeriksa saksi dan mengamankan barang bukti untuk proses lebih lanjut.(a27).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2