Waspada
Waspada » Supris Ketua DPD IPK Kota Binjai
Sumut

Supris Ketua DPD IPK Kota Binjai

KETUA DPD IPK Binjai Supris menerima bendera pataka yang diserahkan Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean. Waspada/Ria Hamdani
KETUA DPD IPK Binjai Supris menerima bendera pataka yang diserahkan Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean. Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): Supris dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Binjai periode 2020-2025.

Supris dan pengurus DPD IPK Binjai lainnya dilantik langsung Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean.

Pelantikan Berlangsung di Lapangan Merdeka Binjai, Sabtu (29/2) sore.

Hadir pada pelantikan itu HM Idaham beserta istri, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Alam Syah Putra, Ketua DPD IPK Kabupaten Langkat Sekula Kembaren, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Binjai HM Idaham mengatakan, saat ini bangsa membutuhkan pemuda yang memiliki pemikiran inovatif demi memajukan bangsa dan negara.

Idaham mengungkapkan, selama 9 tahun memimpin Kota Binjai, IPK Binjai selalu mendukung Pemko Binjai.

“Maka setiap pelantikan IPK Kota Binjai, Pemko berkewajiban mendukung. Saya ingin konsolidasi kepemudaan berjalan dengan baik, agar pemuda memiliki peran dalam pembangunan,” katanya.

Idaham menambahkan, IPK Kota Binjai sungguh besar karena melahirkan kader yang saat ini menjadi pemimpin Kota Binjai.

“Kibarkan panji dan kebaikan. Karena IPK merupakan OKP yang memihak dan membantu masyarakat. Pemko siap bergandeng tangan dengan IPK untuk memakmurkan dan menjaga masyakarat,” serunya.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Kota Binjai yang baru dilantik Supris mengatakan, eksistensi IPK harus dijaga setelah lahir sejak tahun 1969 lalu.

Karena itu, kata Supris, dia berjanji akan bersinergi dengan masyarakat untuk menghilangkan citra buruk yang selama ini menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat.

“Kita harus menjadi penyejuk dan hadir bersama serta membantu masyarakat. Kita akan memberi dampak positif untuk kemajuan IPK,” tegasnya.

Supris menambahkan, seluruh kader IPK untuk menghindari perpecahan serta mengawal Pemerintah Kota Binjai.

Supris juga menekankan semua anggota IPK Binjai untuk menjauhi narkoba.

Di tempat yang sama, Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean meminta pengurus DPD IPK Kota Binjai yang baru dilantik untuk membesarkan IPK hingga ke seluruh pelosok Binjai serta menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART IPK.

“Selain bersinergi dengan masyarakat, IPK harus memberdayakan pemuda dan mensejahterakan anggotanya. Jaga silaturahmi dan loyalitas komando IPK. Tunjukkan solidaritas di tubuh IPK itu kuat,” kata Bastian.

Dalam pelantikan ini, Ketua TP PKK Binjai Hj Lisa Andriani Lubis disematkan menjadi anggota kehormatan DPD IPK Binjai. Ditandai dengan penyerahan dan memakaikan langsung jaket organisasi IPK. (a05/crh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2