Sungai Padang Meluap, Ratusan Rumah Di dua Kecamatan Terendam Banjir

  • Bagikan

TEBINGTINGGI (Waspada): Akibat sungai padang meluap, ratusan rumah di dua Kecamatan di Kota Tebingtinggi terendam banjir. Warga bantaran sungai mengeluh akibat seringnya banjir, Jumat(26/11).

Menurut keterangan Gewin, 50, warga Jalan Anturmangan, Kel Sri Padang, Kec Rambutan, genangan banjir mulai memasuki kawasan rumah warga sekitar pukul 04:30.

” Banjir yang terjadi hari ini karena meluapnya sungai padang, dan genangan banjir mulai memasuki permukiman warga pukul 04:30. Dan saat ini banjir terpantau sudah sekitar 80 cm”, kata Gewin

Lanjut Gewin, selain Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tebingtinggi Kota juga terdampak banjir bahkan di Kecamatan Tebingtinggi Kota ketinggian banjir ada yang mencapai 1.2 M.

” Banjir hari ini merendam 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Tebingtinggi Kota. Saat ini ketinggian banjir sekitar 30-150 Centimeter (CM).

Sementara itu, Camat Rambutan, Marwansyah Harahap mengatakan banjir ini adalah banjir kiriman dari Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dan kali ini banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Rambutan.

” Dan untuk meringankan beban korban banjir, saat ini posko pengungsian dan dapur umum sudah didirikan. Dipastikan seluruh warga yang terdampak banjir sudah makan”, kata Marwansyah Harahap, Camat Rambutan.(a37)

Waspada/Kristian Brahmana
Foto 1. Rumah warga yang terendam banjir akibat meluapnya sungai Padang

Foto 2. Banjir yang menyebabkan Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi terendam banjir

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *